BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hore! Carlo Ancelotti Janjikan Menit Bermain Buat Eden Hazard

01-12-2021 08:40 | Yaumil Azis

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Nasib Eden Hazard di Real Madrid semakin tidak menentu, dengan mininmya kesempatan bermain yang tersedia saat ini. Namun kabar baik menghampiri dirinya dari pernyataan sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Hidup Hazard berubah 180 derajat ketika memutuskan cabut dari Chelsea untuk memenuhi pinangan Real Madrid. Dari yang dulunya dikenal sebagai sosok bintang, kini jadi pesakitan di klub yang ingin menjualnya.

Ini bukan sesuatu yang mengherankan. Hazard seperti kena karma setelah meninggalkan Chelsea. Rangkaian cedera terus menghalanginya berkontribusi di lapangan dan ketika sudah pulih, performanya tak lagi sebaik yang dulu.

Cedera benar-benar membatasi jumlah penampilannya. Pada dua musim sebelumnya, Hazard cuma bisa bermain dalam 43 laga di semua kompetisi. Lebih menyedihkannya lagi, ia cuma bisa mencetak lima gol saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ancelotti Menjanjikan Menit Bermain

Kondisi Hazard membaik di musim ini. Berita soal dirinya mengalami cedera sudah mulai jarang terdengar. Namun satu yang hilang, kepercayaan dari pelatih. Ancelotti lebih memilih pemain lain saat menentukan starting XI-nya.

Musim ini, Hazard hanya mencatatkan empat penampilan sebagai starter di La Liga. Kesempatan bermain yang minim membuatnya sulit untuk berkontribusi. Tapi kabar baiknya, Ancelotti bakalan lebih sering memberinya jatah tampil.

"Masalah Hazard adalah fisik, dia harus memperbaiki kondisinya. Dia harus mendapatkan menit bermain," ujar Ancelotti seperti yang dikutip dari Marca.

"Tentu saja, menit bermain akan memperbaiki kondisinya. Dia harus bertahan, tapi kami masih punya banyak pertandingan dan saya pikir dia akan mendapatkan menit bermain itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Siap Melawan Athletic Bilbao

Saat ini, kata Ancelotti, kondisi Hazard baik-baik saja. Tanpa kendala sama sekali. Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa pria asal Belgia tersebut akan masuk ke dalam tim untuk melawan Athletic Bilbao.

"Eden baik-baik saja dan telah menjalani semua sesi latihan bersama tim. Dia akan masuk ke dalam tim [melawan Athletic Bilbao]," Ancelotti menambahkan.

"Dia tidak mengalami ketidaknyamanan pada ototnya, cuma gastroenteritis (masalah pencernaan). Rodrygo juga sedang mengalami hal yang sama dan tidak berada dalam kondisi terbaiknya," pungkasnya.

Pertandingan melawan Athletic Bilbao sendiri bakalan tersaji dalam pekan ke-15 La Liga dan digelar pada Kamis (2/12/2021) besok. Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah dan mengusung misi meraih tiga poin agar bisa bertahan di puncak klasemen.

(Marca)

KOMENTAR