Hasil Real Madrid vs Osasuna: Skor 1-1

Dimas Ardi Prasetya | 3 Oktober 2022, 04:00
Karim Benzema menunjukkan ekspresi kecewa usai eksekusi penaltinya gagal berbuah gol di laga Real Madrid vs Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Karim Benzema menunjukkan ekspresi kecewa usai eksekusi penaltinya gagal berbuah gol di laga Real Madrid vs Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid gagal memetik poin penuh saat menjamu Osasuna di laga pekan ketujuh La Liga 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup alot bagi Madrid. Osasuna mampu bertahan dengan apik di laga ini dan bahkan beberapa kali mengancamg balik gawang tuan rumah.

Gol dari Madrid dicetak oleh Vinicius Junior. Sementara itu gol Osasuna dihasilkan Kike Garcia. Sang tamu juga harus bermain dengan 10 pemain setelah David Garcia dikartu merah oleh wasit.

Dengan hasil ini, Real Madrid memang masih menjaga rekor tak terkalahkannya. Namun mereka gagal menyalip Barcelona. Sekarang Madrid mengoleksi 19 poin dari tujuh laga dan ada di peringkat kedua klasemen La Liga 2022/2023. Sementara itu Osasuna meraih 13 poin dan duduk di posisi enam.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Sebelum laga dimulai, Real Madrid dan Osasuna mengheningkan cipta lebih dahulu. Mereka melakukannya sebagai penghormatan dan rasa duka cita atas terjadinya Tragedi Kanjuruan di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (01/10/2022).

Setelah kickoff, Osasuna sempat coba menekan Madrid. Namun sang tuan rumah juga tak mau ditekan begitu saja. Laga pun berlangsung alot.

Menit ke-17, tercipta peluang didapat Madrid. Carvajal melepas umpan silang dari kanan. Bola ditanduk oleh Mendy di kotak penalti tapi ia gagal mengarahkan bola ke gawang.

Menit ke-38, Madrid mendapat peluang dari serangan balik. Vinicius melepas serangan balik dari sayap kiri. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas umpan silang ke tiang jauh. Benzema menyambar bola dengan tendangan voli. Kiper sudah mati langkah tapi bola masih melebar tipis di tiang sebelah kanan.

Madrid akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-42. Vinicius melepas umpan silang ke tengah kotak penalti dari sayap kanan. Bola ternyata tak mengenai siapa pun dan langsung melaju ke pojok kiri bawah gawang Osasuna.

Sempat ada kecurigaan ada pemain Los Blancos yang berada dalam posisi offside saat akan menyambut umpan Vini. Namun setelah pemeriksaan VAR, wasit menyatakan gol tersebut tetap sah.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Real Madrid 1-0 Osasuna.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Real Madrid coba mengontrol laga. Mereka juga ingin mencetak gol kedua.

Tapi pada menit ke-50, Osasuna justru bisa mencetak gol balasan. Kike Garcia melakukan flick header saat menerima umpan silang dari kanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol. 1-1!

Madrid kemudian coba mengontrol jalannya laga. Mereka pun sukses melakukannya. Pasukan Carlo Ancelotti kemudian menekan Osasuna.

Menit ke-77 wasit memberikan hadiah penalti pada Madrid. Pasalnya setelah melihat tayangan ulang dari VAR, terlihat bahwa David Garcia mendorong Karim Benzema di kotak penalti saat akan menanduk bola. Garcia pun akhirnya dikartu merah.

Eksekusi kemudian dilakukan oleh Benzema. Tapi sayangnya bola sepakannya malah membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Madrid kemudian coba untuk terus menekan pertahanan Osasuna lagi. Sayangnya sampai akhir mereka gagal menjebol gawang lawan.

Laga pun berakhir tanpa pemenang. Real Madrid 1-1 Osasuna.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Darko Brasanac; Abdessamad Ezzalzouli, Kike Garcia, Moi Gomez

Pelatih: Jagoba Arrasate

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR