BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertemuan Presiden Barcelona dan Ayah Lionel Messi: Jalan Buntu!

03-09-2020 05:12 | Yaumil Azis

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Kantor klub Barcelona menjadi arena pertemuan antara Jorge Messi dengan Josep Maria Bartomeu pada Rabu (2/9/2020) sore waktu setempat. Hasilnya, Barcelona takkan bergeming dan tidak berniat menjual Lionel Messi di bawah 700 juta euro.

Dari sisi Messi sendiri, permintaannya masih sama; bahwa sang peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut berniat untuk meninggalkan Camp Nou. Pada titik inilah, perang strategi bakalan dimulai.

Pertemuan tersebut diketahui berlangsung selama dua jam. Dalam diskusi itu juga hadir salah satu direktur Barcelona, Javier Bordas, beserta saudara sekaligus penasihat Messi, Rodrigo Messi.

Meskipun masih menemui jalan buntu, namun kedua belah pihak tidak dalam situasi saling membenci. Mereka bahkan terbuka untuk melakukan perbincangan lebih lanjut jika ada perkembangan terbaru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klausul Sudah Kadaluarsa

Seperti yang diketahui, Messi memiliki klausul khusus yang bisa membuatnya meninggalkan Barcelona saat sudah berusia lebih dari 32 tahun. Bartomeu tetap meyakini bahwa klausul tersebut sudah kadaluarsa sejak bulan Juni kemarin.

Oleh karenanya, Bartomeu berpendapat kalau Messi masih terikat kontrak dengan Barcelona dan wajib menghadiri sesi latihan. Dan Messi tidak melakukannya sampai sekarang.

Sang presiden klub itu juga menegaskan kalau dirinya tidak akan bernegosiasi dengan klub manapun di bawah angka 700 juta euro. Sebab Messi merupakan kunci dari proyek yang sedang dibangun oleh Blaugrana.

2 dari 2 halaman

Kecil Kemungkinan Messi Bertahan

Sementara itu, dari pihak Messi, mereka tetap meyakini kalau Messi punya hak untuk mengaktifkan klausul tersebut. Yang di mana bisa membuatnya bergabung dengan klub lain secara gratis pada musim panas ini.

Sebelum pertemuan ini dimulai, Jorge Messi sudah berkata kepada awak media kalau kans anaknya bertahan sangat kecil. Jadi sudah cukup jelas bahwa sikap keras kepala dari kedua sisi hanya menghasilkan jalan buntu dari pertemuan itu.

Setelah ini, besar kemungkinan kalau Messi akan berbicara untuk pertama kalinya di depan publik mengenai situasinya sekarang. Ia tidak pernah mengeluarkan sepatah kata pun semenjak Barcelona kalah di tangan Bayern Munchen.

Barcelona pun sedang menyiapkan sanksi tegas kalau Messi masih berniat mangkir dari aktivitas klub. Kemungkinannya, Messi bakalan dikenakan denda sebesar 25 persen dari gajinya.

(Marca)

KOMENTAR