Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona: Skor 1-1

Yaumil Azis | 22 Desember 2021, 05:27
Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, berduel dengan penggawa Barcelona, Frenkie de Jong, dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (22/12/2021). (c) AP Photo
Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, berduel dengan penggawa Barcelona, Frenkie de Jong, dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (22/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dan Sevilla menyajikan pertarungan yang sengit dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (22/12/2021). Namun pertandingan kali ini tidak menghasilkan pemenang karena berakhir imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung dengan guyuran hujan yang cukup deras di Ramon Sanchez Pizjuan. Cuaca membuat laga ini jadi sulit untuk dilalui dan membuat duel antara dua klub papan atas Spanyol tersebut jadi semakin dramatis.

Sevilla gol! Pada menit ke-22, publik yang memadati Ramon Sanchez Pizjuan bersorak suka cita setelah tembakan Rafa Mir sukses menggetarkan jala gawang Barcelona. Sayang, golnya dianulir oleh wasit karena Mir terjebak offside.

Setelah menunggu sampai menit ke-32, gol pertama akhirnya datang juga. Papu Gomez berhasil membuat Sevilla unggul usai menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen, memanfaatkan asis dari Ivan Rakitic. Sevilla 1-0 Barcelona.

Pasukan Xavi Hernandez berupaya keras untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Hasilnya pun terlihat pada masa injury time, di mana Ronald Araujo mengonversi umpan sepak pojok Ousmane Dembele. 1-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Awal babak kedua menjadi milik Sevilla. Pada menit ke-52, Thomas Delaney mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan usai menerima operan pendek dari sepak pojok Papu Gomez. Sayang, bidikannya melebar di sisi gawang Barcelona.

Barcelona mengambil alih permainan seiring waktu berjalan. Abdessamad Ezzalzouli sempat mengecoh pemain bertahan Sevilla sebelum melepaskan tembakan. Namun, tembakannya tidak menemui sasaran.

Pertandingan memanas di menit ke-64. Emosi Jules Kounde terpancing oleh provokasi kecil dari Jordi Alba. Ia melempar bola dengan kencang ke arah pemain langganan Timnas Spanyol tersebut, memaksa wasit untuk mengeluarkan kartu merah. Sevilla harus bermain dengan 10 orang!

Duel berlangsung semakin sengit. Beberapa percikan antar pemain cukup menghiasi jalannya babak kedua. Peluang emas untuk mencetak gol sendiri baru tercipta pada menit ke-84, di mana sepakan Dembele membentu tiang gawang Sevilla.

Pada akhirnya, Barcelona tak mampu memanfaatkan situasi unggul jumlah pemain untuk mencetak gol keduanya di sisa menit pertandingan. Skor imbang 1-1 menjadi kedudukan akhir dari duel sengit ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jules Kounde, Diego Carlos, Fernando, Karim Rekik; Joan Jordan, Thomas Delaney (Ludwig Augustinsson 86'), Ivan Rakitic (Nemanja Gudelj 70'); Lucas Ocampos (Valentino Fattore 90'), Rafa Mir (Youssef En-Nesyri 70'), Alejandro Gomez (Juanlu 86').

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia (Clement Lenglet 72'), Jordi Alba; Pablo Gavrina, Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Luuk de Jong 85'); Ousmane Dembele, Ferran Jutgla (Nico Gonzalez 73'), Abdessamad Ezzalzouli.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR