Hasil Pertandingan Real Madrid vs Valencia: Skor 4-1

Asad Arifin | 9 Januari 2022, 04:53
Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tidak menemui kendala yang berarti saat menjamu Valencia pada pekan ke-20 La Liga, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di Santiago Bernabeu itu, Los Blancos menang dengan skor 4-1.


Madrid sempat kesulitan pada awal laga. Tapi, penalti Karim Benzema pada menit ke-43 membuat mereka unggul 1-0 pada babak pertama.

Pasukan Carlo Ancelotti bermain rapi pada babak kedua. Hasilnya, Vinicius Junior mencetak gol pada menit ke-52 dan 61. Lalu, Benzema mencetak gol lagi pada menit ke-88. Valencia mendapatkan gol hiburan dari Goncalo Guedes pada menit ke-76.

Madrid mendapat tambahan tiga poin. Kini, mereka makin kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul delapan poin dari Sevilla yang ada di posisi kedua. Valencia berada di posisi ke-9 dengan 28 poin.

Simak laporan lengkap jalannya laga di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Real Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah menebar ancaman lewat sundulannya hasil umpan Toni Kroos. Tapi, tidak ada gol cepat untuk Real Madrid.

Valencia bertahan dengan cukup rapi pada babak pertama. Real Madrid tidak mudah mendapatkan celah, walau cukup dominan. Asensio memberi ancaman pada menit ke-30, tetapi diselamatkan oleh Cillessen.

Peluang Benzema pada menit ke-34 masih gagal. Sementara, upaya Luka Modric pada menit ke-40 mengenai mistar gawang. Gol hanya menunggu waktu bagi Real Madrid.

Madrid mencetak gol pada menit ke-43, dari eksekusi penalti Benzema. Penalti diberikan setelah Casemiro dilanggar oleh Mouctar Diakhaby. Madrid unggul 1-0 ketika babak pertama usai.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Real Madrid bermain lebih tenang pada babak kedua. Madrid pun tidak membuang banyak peluang untuk mendapatkan gol kedua. Pada menit ke-52, Madrid unggul dengan skor 2-0.

Vinicius melakukan kerja sama apik dengan Benzema. Setelah melewati kepungan pemain belakang Valencia, Vinicius dengan tendangn menceploskan bola ke gawang. Gol yang sangat dingin dari Vinicius.

Vinicius kembali mencetak gol pada menit ke-61. Kali ini usai menyambar bola sepakan Asensio. Madrid unggul dengan skor 3-0!

Courtois membuat penyelamatan epik pada menit ke-63. Courtois terbang untuk menepis sepakan keras Wass. Lalu, Courtois menepis penalti Goncalo Guedes pada menit ke-76. Tapi, bola muntah mampu disambar Guedes untuk menjadi gol.

Real Madrid 3-1 Valencia!

Madrid tidak memberi kesempatan untuk bangkit bagi Valencia. Pada menit ke-88, Benzema mencetak gol keduanya. Madrid menang dengan skor 4-1. Madrid punya modal bagus jelang duel Super Cup melawan Barcelona tengah pekan nanti.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR