BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Real Madrid
3
Valencia
2

La Liga
Full Time
2016-05-08 22:00 WIB
Santiago Bernabeu

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Valencia: Skor 3-2

09-05-2016 00:05 |

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Valencia (c) AFP Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Valencia (c) AFP

Bola.netBola.net - Dua Gol CR7 Bikin Perebutan Gelar Berlanjut Hingga Titik Darah Penghabisan


Real Madrid naik ke posisi dua klasemen La Liga usai mengalahkan Valencia 3-2 dalam laga jornada 37 yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5) malam.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Los Blancos dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya disumbang Karim Benzema. Valencia sempat dua kali menipiskan jarak lewat gol Rodrigo dan Andre Gomes. Hasil ini membuat Real berhak naik ke posisi dua menggeser Atletico Madrid yang di saat bersamaan harus takluk 1-2 di kandang Levante.

Bernafsu memburu kemenangan untuk terus menjaga peluang meraih gelar liga, El Real langsung menebar ancaman ke pertahanan Valencia sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum mampu menghasilkan gol.

Madrid akhirnya sukses membuka keunggulan di menit 26 lewat gol Ronaldo. Menerima umpan Marcelo, CR7 melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti yang tak mampu dihadang Diego Alves.

Di menit 42, tuan rumah menggandakan keunggulan berkat kontribusi Benzema. Setelah usaha pertamanya masih bisa digagalkan Alves, bola kembali mendarat di kaki Benzema yang langsung mencocornya menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Pako Ayestaran melakukan dua pergantian pemain. Andre Gomes dan Santi Mina masuk menggantikan Joao Cancelo dan Aymen Abdennour.

Masuknya dua pemain ini benar-benar membuat serangan Valencia lebih berbahaya. Di menit 54, Los Che mendapat peluang emas lewat Dani Parejo, sayang tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang.

Semeniy berselang, Valencia benar-benar sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tembakan Rodrigo memanfaatkan bola muntah tak mampu dihadang Kiko Casilla menjadi gol.

Tersengat dengan gol Rodrigo, Madrid langsung membalas lewat gol kedua Ronaldo di menit 59. Kali ini lewat sebuah skema serangan balik, mesin gol asal Portugal itu menerima umpan terobosan James Rodriguez dan menggiring bola sebelum melepas tembakan kaki kiri keras yang menghujam gawang Alves.

Valencia kembali memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 lewat gol cantik Gomes di menit 81. Gelandang asal Portugal itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihadang Casilla menjadi gol.

Dua menit berselang, perjuangan Valencia untuk menyamakan skor makin berat setelah Rodrigo mendapat kartu merah ketika mengontrol bola umpan rekannya dari sebuah lemparan ke dalam. Tak jelas apakah yang melatar belakangi wasit mengeluarkan kartu merah ini.

Tal ada gol tambahan di sisa laga. Real Madrid pun sukses memenangi laga ini dengan skor 3-2 sekaligus meraih tiga poin yang membuat mereka tetap menempel ketat Barca dengan selisih satu angka.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Rodriguez; Vazquez (Jese 77'), Benzema (Kovacic 65'), Ronaldo (Arbeloa 79').

Valencia: Diego Alves; Barragan, Mustafi, Abdennour (Santi Mina 46'), Siqueira; Javi Fuego, Parejo, Enzo Perez (Piatti 86'); Cancelo (Andre Gomes 46'), Rodrigo, Alcacer.

Statistik Laga

Ball possession: 46% - 54%

Shots: 13 - 15

Shots on target: 8 - 9

Corner: 5 - 9

Offside: 2 - 0

Kartu kuning: 1 - 4

Kartu merah: 0 - 1. 

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar