BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao: Skor 1-0

02-12-2021 04:55 | Yaumil Azis

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (2/12/2021). (c) AP Photo
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (2/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dibuat kesulitan saat menjamu Athletico Bilbao di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga yang digelar hari Kamis (2/12/2021). Los Merengues cuma bisa menang dengan skor tipis 1-0.

Tanda-tanda bahwa Real Madrid akan menemui kesulitan di laga ini sudah terlihat sejak awal permainan. Meski terlihat lebih dominan, namun pasukan Carlo Ancelotti kesulitan melakukan penetrasi ke pertahanan Bilbao.

Pada menit ke-12, Karim Benzema mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Posisinya cukup menyulitkan, tapi striker asal Prancis tersebut tetap berani melepaskan tembakan. Sayang, bola berhasil dihentikan oleh Unai Simon.

Gol akhirnya datang lima menit sebelum babak pertama usai. Benzema sukses membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan bola liar dari Modric yang gagal mengkapitulasi muntahan tembakan Marco Asensio.

Bilbao tak mampu memanfaatkan menit yang tersisa untuk mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang. Wasit meniupkan peluit panjang, dan para pemain memasuki ruang ganti dengan keunggulan Real Madrid 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Keunggulan satu gol belum cukup untuk mengunci tiga poin dari laga ini. Itulah mengapa Real Madrid, tanpa berlama-lama, langsung menunjukkan nafsunya untuk mencetak gol kedua. Tapi Athletic Bilbao enggan menyerah begitu saja.

Bilbao nyaris mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas yang menciptakan situasi kemelut di kotak penalti Real Madrid. Raul Garcia melepaskan tembakan dan berhasil dihentikan oleh Lucas Vazquez.

Real Madrid terlihat lebih mengendurkan tekanannya seiring dengan waktu berjalan. Sampai menit ke-72, mereka hanya mampu melepaskan tiga tembakan. Bilbao sendiri mencatatkan lima tembakan. Dari semuanya, tidak ada yang mengarah tepat ke gawang.

Penyelamatan yang vital dari Thibaut Courtois! Pada menit ke-76, Bilbao mendapatkan peluang emas dari Oihan Sancet. Pemain yang masuk menggantikan Raul Garcia itu melepaskan tembakan di kotak penalti Madrid, yang sayangnya berhasil dihentikan Courtois.

Madrid mampu mempertahankan keunggulannya. Cukup berbahaya karena hanya unggul satu gol dari Bilbao yang tampil lebih dominan di babak kedua. Kedudukan 1-0 tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Nacho 80'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 80'), Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 70'); Marco Asensio (Rodrygo 64'), Karim Benzema (c), Vinicius Junior.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue (Oscar De Marcos 46'), Unai Nunez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Dani Garcia (Mikel Vesga 82'), Unai Vencedor (Nico Williams 63'), Iker Muniain (Alex Berenguer 70'); Raul Garcia (Oihan Sancet 70'), Inaki Williams.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

KOMENTAR