Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona: Skor 1-2

Richard Andreas | 8 Mei 2022, 03:59
Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona: Skor 1-2
Selebrasi skuad Barcelona untuk gol Ansu Fati ke gawang Real Betis, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menundukkan Real Betis dalam duel alot pekan ke-35 La Liga 2021/22, Minggu (8/5/2022). Skor 2-1 menutup duel sengit 90 menit di Benito Villamarin.

Sesuai prediksi, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Blaugrana. Betis tampil tangguh di hadapan pendukung sendiri dan bisa memaksakan hasil imbang.

Skor 0-0 di 45 menit pertama, Barca lantas membuka keunggulan melalui aksi Ansu Fati (76'). Biar begitu, Betis dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Marc Bartra (79').

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Jordi Alba muncul sebagai pahlawan dengan golnya di menit ke-90+4.

Kemenangan ini tidak memengaruhi posisi Barcelona di peringkat dua klasemen sementara. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Barcelona mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai, tapi justru Betis yang mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tembakan Juanmi di menit ke-7, sayangnya bola masih melenceng.

Serangan Barca tampak lebih berbahaya ketika Dembele membawa bola di sisi kanan. Hingga menit ke-15, Dembele beberapa kali mengancam, tapi tidak ada peluang berbahaya.

Betis harus kehilangan sang kiper, Claudio Bravo yang harus ditarik di menit ke-17 karena cedera. Tiga menit setelahnya, kiper pengganti Silva harus berjibaku menepis sundulan Araujo.

Barca menguasai bola, tapi Betis juga mengancam. Menit ke-29, tembakan Rodriguez membuat Neto mati langkah, tapi bola justru membentur tiang.

Pertandingan berjalan cukup menarik hingga memasuki 5 menit akhir babak pertama. Barca coba mengontrol tempo, tapi Betis melawan dengan serangan-serangan cepat.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Barca dengan 2 tembakan, Betis unggul dengan 5 percobaan tembakan. Skor 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Memphis Depay dikawal pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Memphis Depay dikawal pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Pertandingan dilanjutkan dan Barcelona coba menjaga ritme yang sama saat menguasai bola. 10 menit berlalu dengan cepat, tidak ada ancaman berarti dari Barca. Laga mash terkunci.

Pemain-pemain Barca mulai tampak kehabisan ide untuk membongkar pertahanan Betis. Sebaliknya, menit ke-64, Betis mengancam lewat tembakan Juanmi. Beruntung masih ada Neto.

Pertengahan babak kedua, Xavi memasukkan Aubameyang untuk meningkatkan ketajaman Barca. Serangan-serangan Barca kian tajam, tapi Betis masih bisa bertahan hingga menit ke-70.

Menit ke-76, Barca akhirnya memecah kebuntuan. Serangan dari sisi kiri, operan Alba mendarat sempurna untuk Ansu di kotak penalti. Ansu lantas mengecoh barisan bek Betis dan menembak bola ke sudut kiri bawah. Gol! Betis 0-1 Barcelona.

Menit ke-79, Betis langsung menyamakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Fekir dari sisi kiri, bola mengarah akurat ke tengah kotak penalti untuk disambut sundulan Bartra. Gol! Betis 1-1 Barcelona.

Tepat ketika laga tampak akan berakhir imbang, Alba mencetak gol penentu kemenangan Barca di menit ke-90+4. Umpan Alves dari sisi kanan disambut tembakan voli Alba di sisi kiri kotak penalti. Gol! Betis 1-2 Barcelona.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

REAL BETIS XI (4-2-3-1): Claudio Bravo (17' Rui Silva); Alex Moreno, Marc Bartra, German Pezzella, Youssouf Sabaly; Andres Guardado (78' Rodri), Guido Rodriguez; Juanmi (77' William Carvalho), Nabil Fekir, Sergio Canales; Borja Iglesias.

BARCELONA XI (4-3-3): Neto; Dani Alves, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele (74' Adama Traore), Ferran Torres (75' Ansu Fati), Memphis Depay (66' Pierre-Emerick Aubameyang).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR