BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Rayo Vallecano vs Barcelona: Skor 1-0

28-10-2021 02:04 | Dimas Ardi Prasetya

Momen saat gawang Barcelona dijebol striker Rayo Vallecano Radamel Falcao di laga pekan ke-11 La Liga 2021-22 di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Momen saat gawang Barcelona dijebol striker Rayo Vallecano Radamel Falcao di laga pekan ke-11 La Liga 2021-22 di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Rayo Vallecano sukses menjegal Barcelona di laga pekan ke-11 La Liga 2021-22 di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Barcelona membuat empat pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya bersua lawan Real Madrid. Sementara Rayo Vallecano merotasi lima pemain dari tim yang sebelumnya bersua lawan Real Betis.

Gol dari Rayo Vallecano dicetak oleh Radamel Falcao. Barcelona sempat mendapat kans menyamakan skor via penalti namun eksekusi Memphis Depay bisa digagalkan kiper Rayo.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Barcelona mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Rayo pun bisa menciptakan peluang hanya tiga menit setelah kickoff. Usai mengintersep bola di tengah lapangan, Trejo berusaha melepas tembakan jarak jauh setelah melihat Ter Stegen berdiri agak jauh dari mulut gawang. Namun usahanya gagal karena kiper Jerman itu masih bisa menghalau bola dengan satu tangan.

Barca kemudian mendapat peluang pada menit ke sembilan melalui sepakan Depay. Namun bola masih melebar dari target.

Penampilan Barca kemudian membaik. Namun justru Rayo yang mendapat peluang mencetak gol lagi pada menit ke-20. Kali ini melalui sepakan Falcao. Bola sempat membentur Pique namun Ter Stegen masih bisa menepisnya.

10 menit berselang, gawang Barcelona akhirnya kebobolan. Trejo berhasil mencuri bola dari Busquets dan melancarkan serangan balik. Bola diberikan pada Falcao. Dan meski dikawal Busquets, ia masih bisa melepas tembakan yang akurat ke gawang. 1-0.

Menit ke-34, Barca nyaris kebobolan lagi. Umpan Ter Stegen dicuri oleh Palazon. Ia sempat melewati Garcia namun untung bola sepakannya masih melambung tinggi.

Barcelona berusaha mencetak gol balasan. Namun pressing Rayo menyulitkan mereka. Pada akhirnya tak ada gol lagi tercipta sampai babak laga pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona coba langsung menggebrak pertahanan Rayo Vallecano. Empat menit usai kickoff, peluang didapat oleh Gonzalez, usai mendapat umpan panjang dari Eric Garcia. Tapi sayang bola tembakannya masih melebar tipis dari target.

Menit ke-59, giliran Aguero yang mengancam gawang Rayo usai mendapat umpan dari Gonzalez. Namun bola tembakannya masih bisa dinetralkan Dimitrievski.

Menit ke-71, Barca mendapat hadiah penalti. Sebab Depay dilanggar oleh Saveljich dengan menarik jerseynya di kotak penalti. Sayangnya eksekusi pemain Belanda itu bisa dibaca dengan baik oleh Dimitrievski. Ia menebak bola mengarah ke kanan dan menepis bola. Bola rebound bisa ia amankan sebelum disambar oleh Depay.

Menit ke-82, Aguero mengancam lagi. Ia melepas tembakan usai bermain one-two dengan Depay. Namun kiper Rayo masih bisa mengamankan peluang tersebut.

Barca terus menekan demi menyamakan skor. De Jong sempat mendapat kans pada menit 90+2, namun bola cungkilannya masih mendarat di atas gawang. Peluang juga didapat Gavi pada menit 90+7. Namun bola tendangan volinya masih melebar.

Pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol. Rayo Vallecano pun menang 1-0 atas Barcelona. Hasil ini membuat Rayo sekarang mengemas 19 angka dan nangkring di posisi lima klasemen sementara La Liga 2021-22 sementara Barcelona tertahan di posisi sembilan dengan raihan 15 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Esteban Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin, Santiago Comesana; Isi Palazon, Oscar Trejo, Alvaro Garcia; Radamel Falcao.

Pelatih: Andoni Iraola

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Sergino Dest, Sergio Aguero, Memphis Depay.

Pelatih: Ronald Koeman

KOMENTAR