BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Elche vs Barcelona: Skor 0-2

25-01-2021 00:04 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong ke gawang Elche. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong ke gawang Elche. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona membungkus tiga poin dalam kunjungan ke markas Elche pada pekan lanjutan La Liga 2020/21, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Blaugrana menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Gol pertama Barca datang dari aksi Frenkie de Jong di menit ke-39, tapi baru di menit ke-89 Barca bisa membungkus kemenangan lewat sundulan Riqui Puig.

Hasil ini memperkukuh posisi Barcelona di peringkat ke-3 dengan 37 poin, sedangkan Elche kian terpuruk di peringkat ke-19 zona degradasi.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Sesuai prediksi, Barcelona langsung menguasai bola sejak awal. Elche tidak bisa berbuat banyak pada 10 menit pertama, laga jadi milik tim tamu.

Dominasi Barca terus berlanjut. Elche baru bisa mengancam di menit ke-20, umpan silang Mojica akurat, tapi sundulan Raul Guti masih melebar.

Barca boleh dominan, tapi tempo pertandingan terbilang rendah. Serangan Barca dari kedua sisi sayap pun masih terlalu mudah dihentikan, laga memasuki menit ke-30.

Menit ke-39,perjuangan Barca akhirnya berbuah gol. Gonzalez mencoba memotong aliran umpan Braithwaite ke Griezmann, tapi justru mendorong bola ke gawangnya sendiri.

Tepat sebelum bola bergulir masuk ke gawang, De Jong datang dari lini kedua dan menuntaskannya dengan sepakan keras. Gol! Elche 0-1 Barcelona.

Gol ini sekaligus jadi peluang terakhir di babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali dengan pola yang serupa, nyaris tidak ada perubahan. Barca membawa bola, tapi tidak benar-benar intens menyerang.

Justru Elche yang mendapatkan peluang matang pertama di babak kedua. Kesalahan Mingueza bisa dimanfaatkan Rigoni, nahas sepakannya masih bisa diblok Ter Stegen.

Hingga menit ke-70, kedua tim tampak sama-sama buntu. Barca benar membawa bola, tapi tidak banyak menciptakan peluang, Elche semakin percaya diri.

Serangan-serangan balasan Elche semakin berbahaya. Barcelona belum juga mengancam, Ronald Koeman pun mengubah ritme dengan pergantian pemain.

Tepat di ujung laga, Barca akhirnya mencetak gol penentu kemenangan lewat Riqui Puig. De Jong tak terkawal di sisi kanan, lalu mengirim umpan silang yang kemudian disambut sundulan Puig ke gawang kosong. Gol! Elche 0-2 Barcelona di menit ke-89.

Tidak banyak waktu tersisa. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

ELCHE (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Raul Guti (74' Tete Morente), Victor Rodriguez (82' Nino); Emiliano Rigoni (75' Luismi), Lucas Boye.

BARCELONA (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Pedri, Ousmane Dembele (74' Trincao); Martin Braithwaite.

KOMENTAR