BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Elche vs Atletico Madrid: 0-1

01-05-2021 23:07 | Serafin Unus Pasi

La Liga, Elche vs Atletico Madrid, 1 Mei 2021 (c) AP Photo
La Liga, Elche vs Atletico Madrid, 1 Mei 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Atletico Madrid sukses mengamankan kemenangan krusial di Jornada ke-34 La Liga. Bertandang ke markas Elche, Los Rojiblancos berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Marcos Llorente menjadi pahlawan Atletico Madrid dengan mencetak satu-satunya gol di laga ini.

Berstatus sebagai tim tamu, Atletico Madrid langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir gawang Elche dengan serangan-serangan mereka.

Di menit 16, gawang Elche resmi bergetar setelah tembakan Luis Suarez menjebol gawang Elche. Namun sayang gol itu tidak disahkan terlebih dahulu karena Marcos Llorente yang memberikan umpan kepada Suarez sudah offside terlebih dahulu.

Tujuh menit berselang, Atletico Madrid resmi mencetak gol di laga ini. Menerima umpan tarik dari Carrasco, Llorente melepaskan tembakan keras yang sempat mengenai tangan Josema dan masuk ke gawang Elche. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Atletico Madrid.

Tertinggal 1-0, Elche mencoba untuk meningkatkan tempo serangan mereka. Namun Atletico masih terlalu perkasa untuk tim tuan rumah.

Jelang berakhirnya babak pertama, Atletico nyaris mendapatkan hadiah penalti saat tembakan Suarez mengenai tangan Gonzalez. Namun setelah VAR memeriksa insiden itu, penalti itu dibatalkan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak Jalannya Pertandingan di Babak Kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua ini, Elche membuat dua pergantian. Tete Morenter dan Helbelton Palacios ditarik dan digantikan Pablo Piatti dan Anonio Barragan.

Di awal babak kedua, Atletico tidak menurunkan tempo serangan. Mereka langsung membombardir gawang Elche dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-63, Luis Suarez kembali membobol gawang Elche. Namun lagi-lagi gol ini tidak disahkan karena sang striker sudah offside terlebih dahulu.

Ketika Atletico Madrid terlihat nyaris memenangkan pertandingan, petaka malah datang bagi mereka. Ini dikarenakan Marcos Llorente tertangkap kamera melakukan handsball di kotak penalti saat Victor Rodriguez melakukan tendangan bebas.

Namun dewi fortuna masih tersenyum kepada Atletico, karena tendangan Fidel yang gagal diraih Oblak malah mengenai tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan krusial ini, Atletico semakin maantap di puncak klasemen dengan raihan 76 poin. Sementara Elche tetap tertahan di peringkat 18 dengan raihan 30 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Elche (4-4-2): Gazzaniga; Josema (Rodriguez 80'), Gonzalez, Calvo, Palacios (Barragan 46'); Chaves, Marcone (Josan 80'), Guti, Morente (Piatti 46'); Milla (Nino 72'), Boye

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Hermoso, Gimenez (Felipe 82'), Savic, Trippier; Lemar (Felix 58'), Kondogbia, Llorente, Carrasco; Suarez (Niguez 82'), Correa (Koke 66')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Elche - Atletico Madrid
Gol: 0-1
Total Shots: 6-11
Shots on Target: 1-4
Posession: 51%-49%
Fouls: 20-16
Offside: 0-4

KOMENTAR