BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Eibar vs Real Madrid: Skor 1-3

21-12-2020 04:52 | Richard Andreas

Skuad Real Madrid. (c) AP Photo Skuad Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid membawa pulang 3 poin dari kandang Eibar, Ipurua, pada duel pekan ke-14 La Liga 2020/21, Senin (21/12/2020). Los Blancos memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1.

Madrid menggebrak dengan gol cepat Karim Benzema di menit ke-6, lalu Luka Modric menggandakannya di menit ke-13. Eibar melawan dan mencetak satu gol balasan di menit ke-28 melalui aksi Kike.

Eibar sempat memberikan perlawanan merepotkan. Barulah di ujung laga Madrid mengunci kemenangan lewat gol Lucas Vazquez.

Hasil ini mengirim Madrid ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 29 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Eibar tertahan di peringkat ke-14 dengan 15 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Real Madrid langsung tancap gas sejak laga dimulai dan hanya butuh 6 menit untuk mengubah papan skor. Benzema membuat pergerakan apik untuk lolos dari jebakan offside, menyambut operan Rodrygo, dan menjebol gawang Dmitrovic. Gol! Eibar 0-1 Madrid.

Gol ini membuat Madrid mendapatkan momentum untuk terus menyerang. Ritme Madrid terbentuk, memainkan operan, menguasai bola, dan menekan Eibar.

Menit ke-13, Madrid menemukan gol kedua mereka. Kali ini Benzema yang bergerak lihai di sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Luka Modric. Gol! Eibar 0-2 Madrid.

Benzema pun nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-16. Peluang matang dari umpan lambung Modric, tanpa penjagaan, nahas sundulannya melenceng.

Eibar perlahan-lahan bangkit lewat serangan balik berbahaya, dan berhasil mencetak gol balasan mereka di menit ke-28. Kike menerima bola di luar kotak penalti, pemain Madrid terlambat mengepung, dia kemudian melepas tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Courtois. Gol! Eibar 1-2 Madrid.

Benzema sempat mencetak gol keduanya di menit ke-36 yang mengubah skor jadi 1-3, gol indah lewat serangan balik, sayangnya VAR membuktikan Benzema ada di posisi offside saat menyambut umpan Kroos.

Sisa babak pertama lebih didominasi Eibar dengan perlawanan mereka, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-2 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali dengan perlawanan Eibar. 10 menit pertama babak kedua praktis dikuasai Eibar, giliran Madrid yang mengandalkan serangan balik.

Beberapa peluang Eibar memaksa Courtois membuat penyelamatan gemilang, tapi beberapa peluang lainnya gagal karena finishing yang buruk. Madrid cukup beruntung belum kebobolan hingga menit ke-60.

Keunggulan 1-2 Madrid tampak kian rentan seiring laga berjalan. Eibar tidak menunjukkan rasa takut, Madrid membutuhkan gol ketiga untuk menuntaskan pertandingan.

Eibar masih menyulitkan Madrid dengan serangan dari kedua sisi sayap. Umpan-umpan silang Eibar cukup berbahaya, tapi Madrid masih punya Sergio Ramos yang tangguh di jantung pertahanan.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid justru kian tertekan. Eibar bermain lepas dan berusaha menyamakan kedudukan, beruntung Madrid masih punya Courtois.

Tepat di ujung laga, Madrid akhirnya memberikan pukulan terakhir melalui aksi solo Lucas Vazquez yang menyisir sisi kanan dan bekerja sama dengan Benzema. Gol! Eibar 1-3 Madrid di menit ke-90+2.

Gol ini sekaligus membungkus pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-3 untuk kemenangan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

EIBAR (4-4-2): Marko Dmitrovic; Alejandro Pozo, Pedro Bigas, Anaitz Arbilla, Kevin Rodrigues; Takashi Inui (72' Pedro Leon), Pape Diop (82' Sergio Alvarez), Edu Exposito, Bryan Gil; Yoshinori Muto, Kike (83' Unai Arietaleanizbeaskoa).

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (72' Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Rodrygo (72' Marco Asensio).

KOMENTAR