BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona: Skor 0-2

24-04-2019 04:28 | Yaumil Azis

Luis Suarez (c) AP Photo Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Tampil Dominan, Barcelona Hajar Deportivo Alaves dengan Dua Gol

Barcelona membuktikan bahwa Deportivo Alaves bukanlah lawan yang sepadan untuknya. Pada laga lanjutan La Liga hari Rabu (24/4) di markas Alaves, Estadio de Mendizorroza, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut menang dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, Barcelona sempat kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Alaves. Tuan rumah sendiri pun tampaknya hanya mengincar hasil seri pada pertandingan kali ini. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Namun semuanya berubah di babak kedua. Gol Carles Alena serta eksekusi penalti Luis Suarez membuat Barcelona unggul 2-0 hanya dalam kurun waktu enam menit saja di awal babak kedua. Skor itu lantas bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Enam menit babak pertama berjalan, Barcelona sudah membuat peluang melalui tembakan mendatar Luis Suarez yang berhasil dihalau oleh Fernando Pacheco. Bola liar lalu disambar oleh Philippe Coutinho, namun dihalangi oleh Rodrigo Ely.

Satu menit setelahnya, giliran Sergi Roberto yang menebar ancaman melalui tembakannya dari sisi kiri kotak penalti. Ia membidik sudut gawang Deportivo Alaves, namun masih melenceng jauh dari targetnya.

Pada babak pertama ini, Barcelona menunjukkan dominasinya walau bermain sebagai tim tamu. Dukungan penuh dari suporter Alaves untuk tim kesayangannya seolah tak mampu menghalangi Barcelona memberikan tekanan.

Pada menit ke-30, Luis Suarez kembali membuat peluang untuk Barcelona. Setelah lolos dari pengawalan bek, ia melepaskan tembakan mendatar yang menyasar sudut bawah gawang. Namun Pacheco masih cukup sigap untuk menghalaunya.

Jelang babak pertama berakhir, Alaves sejatinya sempat mendapatkan peluang. Berawal dari umpan tendangan bebas Jony, Rodrigo Ely langsung menyambutnya dengan sundulan. Sayang, bola masih melayang tinggi di angkasa. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di menit ke-51, Alaves sempat menciptakan peluang melalui aksi Ruben Duarte. Pemain berumur 23 tahun tersebut mendapatkan bola liar dan langsung melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang Barcelona. Namun Marc-Andre Ter Stegen berhasil menangkapnya.

Barcelona lalu berhasil mengubah skor pada menit ke-54. Berawal dari permainan apik, Carles Alena yang berhasil lolos dari pengawalan mendapatkan bola di kotak penalti. Tanpa kesulitan, ia membidik gawang sebelum kemudian menggetarkan jalanya. 1-0.

Penalti untuk Barcelona! Pada menit ke-59, setelah melihat tayangan ulang VAR, wasit menunjuk titik putih usai mendapati tangan pemain Alaves, Tomas Pina, menyentuh bola di kotak terlarang. Suarez yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak kesulitan untuk menggandakan keunggulan timnya. 2-0.

Pada menit ke-76, Arturo Vidal nyaris menambah keunggulan Barcelona. Gelandang asal Chile tersebut menjadi sasaran umpan silang dan langsung menyambutnya dengan sundulan. Dirinya sudah begitu dekat dengan gawang, namun sayang gagal bidikannya tidak menemui sasaran.

Sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Barcelona sempat membuat peluang melalui Coutinho. Berawal dari umpan satu-dua antara Messi dan Suarez, bola lalu jatuh ke kaki Coutinho yang merangsek masuk ke kotak penalti Alaves dan langsung melepaskan tembakan. Sayangnya, masih melebar dari gawang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Deportivo Alaves (5-4-1): Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely (Patrick Twumasi 71'), Ruben Duarte; Diego Rolan (Darko Brasanac 46'), Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony (John Guidetti 81'); Borja Baston.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Jordi Alba 70'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena (Arthur 87'); Ousmane Dembele (Ousmane Dembele 61'), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR