BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Barcelona vs Levante: Skor 1-0

14-12-2020 04:52 | Yaumil Azis

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus bersusah payah saat berhadapan dengan Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). Untungnya, mereka mampu menjadi pemenang dengan kedudukan tipis 1-0.

Sesuai prediksi, Barcelona mendominasi permainan bahkan sejak menit awal pertandingan. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut tidak membiarkan Levante berkreasi di wilayah pertahanannya.

Sebaliknya, Barcelona membombardir pertahanan lawan secara bertubi-tubi. Namun dari serangkaian kesempatan, tidak ada satupun yang bisa diubah menjadi gol oleh Lionel Messi dkk.

Pada menit ke-21, Barcelona mendapatkan peluang dari sundulan Antoine Griezmann yang coba memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Messi. Sayangnya bola bisa dihalau dengan baik oleh Aitor Fernandez.

Barcelona terus melakukan serangan agar bisa mencetak gol perdananya di pertandingan ini. Sayangnya, sampai wasit menutup babak pertama, tidak pernah sekalipun bola bisa bersarang di gawang Levante.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masih sama seperti sebelumnya, Barcelona belum mampu menjebol gawang Levante di awal babak kedua. Ketatnya pertahanan tim tamu membuat mereka kesulitan untuk membongkarnya.

Pengawalan terhadap Messi benar-benar ketat. Pada menit ke-53, pria asal Argentina itu sempat mendapatkan bola di kotak penalti. Namun dengan seketika, ia dikerubungi oleh sejumlah pemain Levante yang langsung mengawalnya.

Pada menit ke-72, Martin Braithwaite mendapatkan peluang emas di mana dirinya tidak terkawal saat hendak melakukan sundulan. Sayangnya, bidikannya justru gagal menemui sasaran dengan tepat.

Gol yang dinanti-nantikan Barcelona akhirnya datang pada menit ke-76. Messi akhirnya membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan sodoran assist dari Frenkie De Jong. 1-0 untuk Barcelona

Barcelona masih berusaha untuk mencetak gol kedua sebelum pertandingan usai. Sayangnya, hanya Messi yang mampu mencetak gol kali ini. Laga usai dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Barcelona.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets (Pedri 68'), Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Samuel Umtiti 89'), Philippe Coutinho (Francisco Trincao 70'); Martin Braithwaite.

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Coke (Miramon 68'), Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Jorge de Frutos (Son 82'), Nikola Vukcevic (Nemanja Radoja 68'), Mickael Malsa, Gonzalo Melero (Sergio Leon 82'); Dani Gomez, Roger Marti (Morales 68')

KOMENTAR