Hasil Pertandingan Barcelona vs Elche: 3-2

Serafin Unus Pasi | 19 Desember 2021, 02:23
Skuat Barcelona merayakan gol Pablo Gavi ke gawang Elche, Minggu (19/12/2021) (c) AP Photo
Skuat Barcelona merayakan gol Pablo Gavi ke gawang Elche, Minggu (19/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona memetik kemenangan dramatis di jornada ke-18 La Liga musim 2021/22. Menjamu Elche di Camp Nou, Barcelona membekuk sang tamu dengan skor tipis 3-2.

Barcelona sukses membuka keunggulan berkat gol Ferran Jutgla dan Pablo Gavi di babak pertama. Di babak kedua, Elche sempat menyamakan kedudukan berkat gol Tete Morente dan Pere Milla, sebelum Nico Gonzalez sukses mengunci kemenangan Barcelona di akhir laga.

Bermain di depan puluhan ribu loyalis mereka di Camp Nou, Barcelona langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir gawang Elche.

Baru dua menit laga berjalan, gawang Elche berhasil dibobol oleh pemain muda Barca, Jutgla. Namun sayang gol itu tidak disahkan karena sang pemuda sudah terjebak offside terlebih dahulu.

14 menit berselang, Jutgla akhirnya resmi mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan sepak pojok Ousmane Dembele, Jutgla sukses menanduk bola dengan sempurna ke gawang Elche. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca.

Gol Jutgla itu membuat Barca semakin semangat dalam menyerang. Tiga menit berselang, Gavi menggandakan keunggulan Barca, setelah ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Badia. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Elche bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Di menit 24, Roco berhasil berhadapan satu lawan satu dengan ter Stegen, namun tembakannya malah melewati mistar gawang.

Empat menit berselang, giliran Ousmane Dembele yang menebar ancaman ke gawang Elche dengan tembakan mendatarnya. Namun kali ini Badia sukses menggagalkan tembakan ini.

Di sisa babak pertama, jual beli serangan antar kedua tim berlangsung sengit, namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Elche melakukan dua pergantian pemain di jeda pertandingan. Ivan Marcone dan Josan ditarik keluar dan digantikan Tete Morente dan Gerard Gumbau.

Elche mencoba untuk mengincar gol cepat di awal babak kedua ini. Namun Barca berhasil meredam serangan sang tamu.

Usaha tak kenal lelah Elche akhirnya berbuah manis di menit 63. Pemain pengganti Morente berhasil menjebol gawang Ter Stegen melalui tembakannya dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Barca.

Petaka bagi Barca, satu menit berselang gawang Ter Stegen kembali bobol. Kali ini giliran Pere Milla yang berhasil menanduk dengan sempurna umpan silang Morente. Skor kembali imbang menjadi 2-2.

Dibobol dua gol dalam interval yang sebentar menjadi tamparan bagi para pemain Barcelona. Anak asuh Xavi itu meningkatkan intensitas serangan mereka dan membombardir gawang Elche.

Serangan bertubi-tubi Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit 85. Nico Gonzalez jadi juru selamat Barcelona setelah tembakan jarak dekatnya gagal diantisipasi oleh kiper Elche. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona.

Di masa injury time, kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol tambahan, namun skor 3-2 bertahan. Tiga poin ini membuat Barcelona naik ke peringkat tujuh klasemen sementara La Liga, sementara Elche tertahan di peringkat 16.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Garcia, Araujo; Gavi, Busquets, De Jong (Puig 76'); Ezzalzouli (Balde 89'), Jutgla (Nico 72'), Dembele

Pelatih: Xavi

Elche (4-4-2): Badia; Mojica (Josema 82'), Gonzalez, Roco, Palacios; Chaves (Milla 60'), Mascarell (Guti 60'), Marcone (Gumbau 46'), Josan (Morente 46'); Boye, Perez

Pelatih: Francisco Rodriguez

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR