BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 0-1

05-07-2020 20:58 | Ari Prayoga

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 34 yang digelar di San Mames Barria, Minggu (5/7/2020).

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, Real Madrid sukses mencuri poin penuh dari markas Bilbao berkat gol penalti yang dicetak oleh sang kapten, Sergio Ramos di babak kedua.

Berkat hasil ini, Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan poin 77, unggul tujuh poin dari Barcelona yang baru bermain pada dini hari nanti. Sementara itu, Bilbao harus tertahan di posisi delapan dengan poin 48.

Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Laga sudah berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua pun sempat saling memberikan ancaman, tetapi tak ada yang berbuah gol.

Real Madrid sempat mendapat sejumlah peluang lewat aksi Rodrygo dan Karim Benzema. Namun, skor 0-0 tetap tak berubah hingga laga memasuki turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Real Madrid tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, tim asuhan Zinedine Zidane masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Menit ke-71, Real Madrid mendapat hadiah penalti setelah Marcelo dilanggar Dani Garcia di kotak terlarang. Wasit Jose Luis Gonzalez lebih dulu meninjau VAR sebelum mengambil keputusan.

Ramos yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang ini untuk membawa timnya memimpin. Arah tembakan penaltinya bisa dibaca oleh Unai Simon, tetapi gerakannya tetap tak menjangkau bola.

Benzema memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan timya. Sayang, penyelesaian akhir bomber asal Prancis itu masih bisa dimentahkan oleh Unai Simon.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez 21'), Inigo Martinez, Yuri; Iker Muniain, Dani Garcia (Oihan Sancet 78'), Unai Lopez (Mikel Vesga 63'), Inigo Cordoba (Oscar de Marcos 64'); Inaki Williams (Asier Villalibre 78'), Raul Garcia.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Toni Kroos 85'); Marco Asensio (Vinicius Junior 74'), Karim Benzema (Luka Jovic 90'), Rodrygo (Lucas Vazquez 74').

KOMENTAR