Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Spanyol: Real Madrid Masih Sempurna, Barcelona Jaga Jarak

Abdi Rafi Akmal | 4 September 2022, 07:36
Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Spanyol: Real Madrid Masih Sempurna, Barcelona Jaga Jarak
Skuat Real Madrid merayakan gol Rodrygo ke gawang Real Betis, Sabtu (3/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Hasil, klasemen, dan top skor La Liga alias Liga Spanyol 2022/2023. Real Madrid jadi satu-satunya tim yang masih sempurna, Barcelona masih terus menjaga jarak terdekat dengan rivalnya itu.

Real Madrid sukses mengatasi perlawanan Real Betis dengan skor 2-1, pada Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Selang beberapa jam kemudian, giliran Barcelona yang menang di kandang Sevilla, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.

Bagi Madrid, kemenangan itu membuat mereka tidak tergeserkan dari puncak klasemen. Torehan 12 poin jadi koleksi poin tertinggi dari 19 tim lain.

Barcelona jadi pesaing terdekat dengan 10 poin. Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani, gawang mereka baru kebobolan satu kali.

1 dari 6 halaman

Real Madrid Menang Tipis

Madrid berhasil menang tipis atas tamunya Betis dengan skor tipis 2-1 di Santiago Bernabeu. Betis lumayan memberikan perlawanan meski sepanjang pertandingan diserang terus-terusan.

Vinicius membuka lebih dulu keunggulan Los Blancos di menit ke-9 setelah menerima umpan matang dari David Alaba. Betis membalas kemudian di menit ke-17 melalui sontekan gol Sergio Canales.

Gol kemenangan Madrid lahir dari aksi Rodrygo yang memanfaatkan umpan dari Fede Valderde di menit ke-65. Kendati begitu, Aurelien Tchouameni dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan ini.

2 dari 6 halaman

Barcelona Menang Meyakinkan

Barcelona menang meyakinkan atas tuan rumah Sevilla dengan skor 3-0 di Ramon Sanchez Pizjuan. Eks pemain Sevilla yang baru saja pindah ke Barcelona musim panas ini, Jules Kounde dinobatkan menjadi man of the match.

Kounde menjadi aktor di balik gol kelima yang dicetak Robert Lewandowski dari empat pertandingan terakhir pada menit ke-36. Kounde juga yang menjadi pemberi assist pada gol ketiga Barcelona yang dicetak Eric Garcia di menit ke-50.

Sebelum itu, Barcelona lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-21 lewat gol perdana Raphinha.

3 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan La Liga Pekan ke-6

Sabtu, 3 September 2022

Celta Vigo 3-0 Cadiz
Mallorca 1-1 Girona
Real Madrid 2-1 Real Betis
Real Sociedad 1-1 Atletico Madrid

Minggu, 4 September 2022

Sevilla 0-3 Barcelona

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan La Liga Pekan ke-6

Minggu, 4 September 2022

19.00 WIB - Osasuna vs Rayo Vallecano
21.15 WIB - Athletic Bilbao vs Espanyol
23.30 WIB - Villarreal vs ELche

Senin, 5 September 2022

02.00 WIB - Valencia vs Getafe

Selasa, 6 September 2022

02.00 WIB - Real Valladollid vs Almeria

5 dari 6 halaman

Top Skor La Liga Pekan ke-6

5 gol: Robert Lewandowski (Barcelona), Iago Aspas (Celta Vigo)
4 Gol: Borja Iglesias (Real Betis)
3 gol: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Umar Sadiq (Real Sociedad), Vinicius Junior (Real Madrid), Karim Benzema (Real Madrid)
2 gol: Alex Baena (Villarreal), Juanmi (Real Betis), Ezequiel Avila (Osasuna), Alex Berenguer (Athletic Bilbao), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Gorka Guruzeta (Atletico Madrid), Largie Ramazani (Almeria), Vedat Muriqi (Mallorca), Joselu (Espanyol)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR