BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hari Ini 16 Tahun yang Lalu, Legenda Lionel Messi Dimulai di Barcelona

16-11-2019 14:20 | Serafin Unus Pasi

Lionel Messi, Barcelona (c) AP Photo Lionel Messi, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Tanggal 16 November merupakan hari yang bersejarah bagi juara La Liga, Barcelona. Tepat hari ini, 16 tahun yang lalu, Legenda Hidup mereka, Lionel Messi menjalani debutnya di Tim Senior Barcelona.

Dalam satu dekade terakhir, nama Lionel Messi sudah menjadi ikon Barcelona. Pemain asal Argentina konsisten menjadi mesin gol El Blaugrana, sehingga mereka memenangkan banyak trofi bergengsi.

Kisah kehebatan seorang Messi nampaknya tidak akan muat dibuat dalam satu artikel saja. Namun tahukan Bolaneters, bahwa legenda Messi di Barcelona dimulai pada tanggal 16 November 2003 yang lalu.

Berikut adalah video debut Messi bersama Barcelona 16 tahun yang lalu.

Baca informasi mengenai debut Messi tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Debut di laga Uji Coba

Messi pada tahun 2003 masih berstatus sebagai pemain Barcelona B. Namun ia akhirnya mendapatkan kesempatan di tim utama El Blaugrana berkat jasa Frank Rijkaard.

Pada saat itu Barcelona mengadakan uji coba melawan FC Porto yang dipimpin Jose Mourinho. Uji coba ini digelar saat jeda internasional.

Pada laga ini, Rijkaard memasukkan Messi di menit 75. Namun hanya dalam waktu 15 menit, pemuda 16 tahun itu berhasil membuat dua peluang matang dan satu tembakan tepat sasaran sehingga staff pelatih Barcelona menjadi terkesan dengan pemain yang dijuluki 'La Pulga' tersebut.

2 dari 3 halaman

Legenda Hidup

Setelah debutnya itu, Messi kembali dimainkan di Tim Barcelona B. Ia tampil dengan istimewa di ajang Segunda Division B Barcelona.

Pada musim 2004/2005, ia mulai terlibat rutin di skuat Barcelona meski ia lebih sering menjadi pemain pengganti. Namun di musim itu ia berhasil membuat gol debutnya bersama Barcelona.

Hingga hari ini, Messi menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa Barcelona, di mana ia total membuat 623 gol bagi tim asal Catalunya tersebut.

3 dari 3 halaman

Banjir Penghargaan

Berkat penampilan istimewanya itu, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir.

Ia sudah memenangkan lima gelar Ballon d'Or atas kepiawaiannya di atas lapangan.

(FC Barcelona)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019