BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harapan Barcelona: Main Apik, Juara, dan Bikin Leo Messi Batal Pergi

28-09-2020 23:20 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencoba melewati hadangan pemain Girona dalam laga uji coba yang diselenggarakan pada Kamis (17/9/2020).  (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencoba melewati hadangan pemain Girona dalam laga uji coba yang diselenggarakan pada Kamis (17/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona punya misi besar di musim 2020/21 ini. Tidak hanya meraih trofi tertinggi seperti target biasanya, skuad Barca pun akan mencoba merayu Lionel Messi untuk bertahan lebih lama lagi.

Ya, polemik Messi ini sempat jadi sajian utama jagat sepak bola dunia beberapa pekan lalu. Dia berontak ingin pergi karena merasa dipermainkan oleh Josep Maria Bartomeu, sang presiden.

Pada akhirnya pemberontakan itu batal terwujud, Messi memilih bertahan untuk menghargai klub. Namun, tidak ada jaminan dia akan meneken kontrak baru, dan sekarang Messi tengah memasuki tahun terakhir kontraknya.

Artinya, Messi hanya berjanji bertahan sampai akhir musim 2020/21, dan jika tidak ada kontrak baru sampai akhir tahun 2020 ini, dia bebas bernegosiasi dengan klub lain per Januari 2021 nanti.

Situasi inilah yang jadi kekhawatiran Barca lainnya, tentu selain misi meraih trofi. Untungnya, gelandang Barca, Sergi Roberto, meyakini ada solusi untuk mempertahankan Messi.

Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Semoga lebih baik

Sergi Roberto tahu Messi berhak mengambil keputusan apa pun. Setelah segala hal yang dia berikan untuk Barca, Messi berhak memikirkan dirinya sendiri sekarang.

Namun, dia pun berharap bahwa Messi akan merasa lebih baik musim ini, mungkin menghapus keinginannya untuk pergi.

"Saya harap seiring hari berlalu, dia mulai merasa lebih baik dan kami bisa mengandalkan Leo untuk meraih banyak trofi," buka Roberto kepada ARA via Goal.

"Pada akhirnya, ini seperti ketika Anda berpisah dengan istri atau dengan teman baik Anda. Ada banyak proses rumit."

"Sekarang tergantung pada rekan-rekan setimnya untuk membuatnya merasa dibutuhkan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Demi berubah pikiran

Roberto tahu hanya ada satu cara untuk membuat Messi berubah pikiran, yakni dengan permainan apik di lapangan dan torehan trofi di akhir musim. Dia yakin keputusan Messi masih bisa diubah.

"Dia berkata hanya akan bertahan satu tahun lagi, tapi jika kami bermain baik dan bisa meraih trofi, siapa tahu dia akan berubah pikiran?" lanjut Roberto.

"Akan lebih baik jika kami bisa mencapai itu [membuat Messi berubah pikiran]. Situasinya sangat rumit."

"Pemain mengutamakan kepentingannya dan klub pun demikian. Sulit mencapai keseimbangan di mana semua pihak senang," tandasnya.

Sumber: ARA, Goal

KOMENTAR