BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Lawan Elche, tapi Ini Kemenangan yang Dibutuhkan Barcelona

25-02-2021 08:40 | Richard Andreas

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menggasak Elche dengan skor 3-0 pada duel lanjutan La Liga 2020/21, Kamis (25/2/2021). Elche bukan lawan sepadan untuk Barca, tapi kemenangan kali ini terasa begitu penting bagi Ronald Koeman.

Kemenangan Barca kali ini disumbang oleh dua gol Lionel Messi dan satu gol Jordi Alba. Skor 3-0 sudah cukup menunjukkan bahwa Barca dominan dan pantas menang.

Hasil ini sangat penting bagi skuad Barca yang gagal meraih hasil maksimal di dua laga sebelumnya. Barca dihajar PSG 1-4 (17/2), lalu akhir pekan lalu ditahan imbang Cadiz 1-1 (21/2).

Karena itulah Ronald Koeman pun mengakui kemenangan kali ini sangat penting untuk Barcelona. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Butuh kemenangan

Bagi Koeman, kemenangan ini sangat dibutuhkan Barcelona yang sekarang, Dua hasil buruk terakhir benar-benar mengecewakan dan mengganggu kepercayaan diri para pemain.

"Kami membutuhkan kemenangan ini setelah dua pertandingan sebelumnya. Kami bermain sangat baik di babak kedua dan harus lebih baik dari babak pertama," kata Koeman kepada Sport.

"Di babak pertama kami sedikit kurang, kami tidak punya ritme meski bisa mendapatkan dua peluang. Di babak kedua kami tampi jauh lebih baik."

2 dari 2 halaman

Tidak sempurna

Meski menang dengan skor besar, Koeman mengakui permainan Barca tidak pada level terbaiknya. Mereka bermain cukup buruk di babak pertama, baru bisa lebih baik di babak kedua.

"Kami lebih bisa menjaga ritme di babak kedua. Kami juga bisa mencetak gol cepat, itu membantu," lanjut Koeman.

"Saya tidak senang dengan ritme kami dan cara kami membawa bola di babak pertama, temponya sedikit lambat," tutupnya.

Setelah ini Barca akan menghadapi Sevilla secara beruntun di La Liga dan Copa Del Rey, skuad Koeman kembali diuji.

Sumber: Sport

KOMENTAR