BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hampir Satu Bulan Libur, Ter Stegen: Saya Kangen Barcelona

30-03-2020 21:40 | Serafin Unus Pasi

Skuad Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Sociedad. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Sociedad. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengungkapkan perasaannya setelah kompetisi diliburkan hampir satu bulan terakhir. Ter Stegen mengakui bahwa ia saat ini kangen berat berjumpa dengan rekan-rekannya.

Sejak tanggal 12 Maret kemarin, La Liga resmi dihentikan sementara. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona tengah merebak di Spanyol sehingga kompetisi ditangguhkan.

Akibat dari penangguhan kompetisi, skuat Barcelona saat ini diliburkan. Mereka diimbau untuk mengkarantina diri mereka masing-masing agar terhindar dari virus corona.

Ter Stegen mengakui bahwa libur terlalu lama ini membuatnya rindu dengan rekan-rekan setimnya. "Satu hal yang saya rindukan adalah para rekan-rekan setim saya, lalu bermain di depan orang banyak dan berkompetisi di level tertinggi," ujar Ter Stegen kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jaga Kondisi Fisik

Ter Stegen juga menegaskan bahwa ia tidak berleha-leha selama libur ini. Ia mengaku terus menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit ketika Liga digulirkan lagi.

"Sangat sulit bagi saya untuk menahan diri ketika kami memasuki pekan terpenting dalam musim ini, dan kami harus menjaga tingkat kebugaran tubuh kami seorang diri."

"Saya benar-benar memperhatikan level kondisi fisik kami. Saya tidak banyak berlatih dengan bola, karena saya fokus dengan hal yang lain sekarang. Saya berlatih menggunakan applikasi fitness, dan menuntaskan setiap tantangan yang ada setiap harinya."

2 dari 3 halaman

Pikir Positif

Ter Stegen juga mengakui merebaknya virus corona ini tentu menimbulkan kecemasan di benak orang-orang.

Ia berharap orang-orang tidak perlu terlalu takut dengan kondisi ini dan tetap berpikir positif agar pikiran mereka tidak terganggu.

"Anda harus bisa melihat sisi positif dari semua hal, contohnya kita bisa bersama dengan keluarga kita saat ini. Saya pribadi senang bisa berada di rumah dan kami menikmati waktu kami bersama." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Kejelasan

Hingga saat ini RFEF belum bisa menentukan kapan La Liga akan digulirkan lagi.

Jika kondisi sudah memungkinkan, kompetisi ini bakal digulirkan pada pertengahan Mei mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland