BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hakimi Punya Mimpi Untuk Main di Real Madrid Lagi

16-09-2021 21:52 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain PSG, Achraf Hakimi, berduel dengan pemain Lille pada laga Trophee des Champions (c) AP Photo
Pemain PSG, Achraf Hakimi, berduel dengan pemain Lille pada laga Trophee des Champions (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Inter Milan Antonio Conte mengatakan Achraf Hakimi berpotensi menjadi pemain kelas dunia dan mengungkapkan sang bek punya mimpi untuk balik ke Real Madrid.

Hakimi adalah eks pemain akademi Real Madrid. Sayangnya ia tak mendapat kesempatan mengembangkan bakatnya di skuat utama Madrid.

Ia sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim. Setelah main apik, Madrid justru tak mempertahankannya di Bernabeu.

Mereka malah melegonya ke Inter Milan pada musim panas 2020 lalu. Namun setelah bermain semusim, Hakimi dilepas Inter ke PSG.

1 dari 2 halaman

Hakimi Ingin Bela Madrid Lagi

Antonio Conte tentu sangat mengenal Achraf Hakimi. Ia menanganinya di Inter Milan pada musim lalu.

Keduanya berkolaborasi membawa Inter Milan meraih gelar Scudetto. Dan kini setelah keduanya berpisah untuk beberapa waktu, Conte mengungkapkan sebuah kejutan.

Ia mengatakan Hakimi sebenarnya masih memendam rasa pada Real Madrid. Ia mengatakan pemain Maroko itu ingin balik ke klub tersebut suatu hari nanti.

"Mimpinya adalah bermain untuk Real Madrid lagi sebagai pemain kunci," ungkapnya pada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Hakimi Berpotensi Jadi Bek Kelas Dunia

Antonio Conte mengatakan Achraf Hakimi sempat mengalami masa-masa sulit dalam karir sepak bolanya. Utamanya di awal karirnya di Italia.

Khususnya saat ia membuat bunuh diri di laga lawan Real Madrid di Liga Champions. Namun Conte mengatakan Hakimi kini sudah jadi pemain yang berbeda dan bahkan bisa berkembang jadi pemain yang lebih hebat lagi.

"Secara psikologis, Hakimi sedikit menderita dari pertandingan tahun lalu. Saya ingat dua pertandingan itu dengan sangat baik. Sejak saat itu, ia banyak bekerja dan saya melihat seorang pemain muda yang ingin belajar bagaimana [meningkatkan kemampuannya]," terangnya.

"Ia mengerti bahwa apa yang ia lakukan dalam menyerang saja tidak cukup; sekarang ia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jika ia terus melatih bola terakhirnya, ia bisa menjadi pemain kelas dunia," seru Conte.

Achraf Hakimi sekarang ini masih terikat kontrak dengan PSG sampai tahun 2026. Sementara itu Antonio Conte masih menganggur pasca cabut dari Inter Milan.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR