BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Haduh, Ousmane Dembele Langgar Aturan Disiplin Lagi

29-09-2020 02:39 | Yaumil Azis

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Belum cukup dengan cedera, Ousmane Dembele kembali memberikan masalah buat Barcelona. Penyerang berdarah Prancis tersebut dikabarkan telat menghadiri sesi latihan tim yang digelar pada Senin (28/9/2020) waktu setempat.

Ini bukan kali pertama mantan pemain Borussia Dortmund tersebut telat menghadiri sesi latihan Barcelona. Lebih buruk lagi, Dembele bahkan tidak menghadiri sesi latihan dengan alasan ketiduran.

Padahal kontribusi Dembele terhadap Barcelona sendiri tak begitu signifikan. Musim lalu, ia menghabiskan waktu sampai lima bulan lantaran mengalami cedera. Belum menghitung cedera yang dialami pada musim-musim sebelumnya.

Karena permasalahan cedera itu, Dembele hanya mampu mencatatkan 75 penampilan di semua kompetisi dalam kurun waktu empat musim. Padahal dirinya direkrut dengan harga 145 juta euro di tahun 2017 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Telat 15 Menit

Secara rinci, seperti yang dilaporkan Marca, Dembele datang ke sesi latihan Barcelona pada pukul 10:15 waktu setempat. Sementara Ronald Koeman selaku pelatih ingin pemainnya hadir di tempat latihan maksimal jam 10:00.

Sesi latihannya sendiri sebenarnya baru dimulai pada pukul 11. Namun Koeman disebut ingin melihat para pemainnya satu jam sebelum sesi latihan dimulai.

Pria berkebangsaan Belanda tersebut dikenal sebagai sosok yang disiplin. Ia percaya bahwa kedisiplinan adalah modal penting untuk meraih kejayaan dalam kompetisi yang sangat panjang.

2 dari 2 halaman

Sulit Menembus Starting XI

Jasa Dembele memang dibutuhkan saat ini, terutama setelah Barcelona kehilangan Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid. Sayangnya, pemain berumur 23 tahun tersebut belum mampu menembus starting XI Barcelona.

Kala menghadapi Villarreal hari Senin (28/9/2020) kemarin, Dembele menyaksikan hampir keseluruhan pertandingan dari sisi lapangan. Koeman sendiri lebih mengutamakan pemain muda, Ansu Fati, ketimbang dirinya.

Dembele baru menginjakkan kakinya di lapangan pada menit ke-70 untuk menggantikan Ansu Fati yang mencetak satu gol. Faktanya, pertandingan sudah bisa dipastikan berakhir karena Barcelona telah unggul 4-0 atas Yellow Submarine.

(Marca)

KOMENTAR