Hadapi Athletic Bilbao, Barcelona Yang Sekarang Sudah Berbeda

Aga Deta | 27 Februari 2022, 00:24
Pelatih Barcelona musim 2021/2022, Xavi (c) AP Photo
Pelatih Barcelona musim 2021/2022, Xavi (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada akhir pekan ini. Xavi menegaskan bahwa Blaugrana kali ini sudah berbeda dibandingkan dengan saat pertemuan melawan Bilbao sebelumnya.

Barcelona akan berhadapan dengan Bilbao di Camp Nou dalam lanjutan La Liga pada Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Blaugrana perlu mewaspadai tim asuhan Marcelino Garcia Toral tersebut.

Pada musim ini, Barcelona sudah dua kali bertemu Bilbao dan selalu gagal menang. Mereka imbang 1-1 di San Mames, kemudian kalah di babak 16 besar Copa del Rey dengan skor 2-3 lewat waktu ekstra.

Sementara itu, Barcelona sedang berada dalam performa terbaiknya. Setelah menghancurkan Valencia di Mestalla, Blaugrana menumbangkan Napoli di Liga Europa.

1 dari 3 halaman

Barcelona Sudah Berbeda

Dan jelang pertandingan melawan Bilbao, Xavi mengatakan bahwa Barcelona yang sekarang sama sekali berbeda dibandingkan dengan saat pertemuan kedua tim sebelumnya.

“Kami adalah tim yang berbeda sejak terakhir kali kami menghadapi Bilbao. Kami telah meningkat dalam banyak aspek permainan, cara menggerakkan bola," kata Xavi.

"Sekarang kami juga memiliki beberapa pemain. Kami memiliki kepercayaan diri dan meningkat, tetapi kami harus menunjukkan itu di setiap pertandingan. Athletic mengalahkan Sociedad dengan hasil yang fantastis."

2 dari 3 halaman

Kondisi Depay dan Lenglet

Xavi juga berbicara tentang kondisi Memphis Depay dan Clement Lenglet. Kedua pemain tersebut sudah mulai berlatih lagi dan siap tampil untuk laga melawan Athletic Bilbao.

“Mereka berdua berlatih dengan grup, dan 100% fit. Jika tidak ada perubahan, mereka akan siap untuk pertandingan,” lanjutnya.

“Depay akan menjadi pemain penting bagi kami, seperti Lenglet. Penting bagi mereka untuk kembali untuk melengkapi tim, mereka sangat penting bagi kami.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR