BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guti: Real Madrid, Segera Rekrut Kylian Mbappe dan Neymar!

22-10-2020 13:27 | Yaumil Azis

Kylian Mbappe dan Neymar (c) AFP Kylian Mbappe dan Neymar (c) AFP

Bola.net - Sebuah saran dilontarkan Guti kepada mantan klubnya, Real Madrid. Pria berusia 43 tahun tersebut ingin Los Merengues merekrut dua pemain termahal di dunia yang sekarang ini sedang memperkuat PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.

Tentu, mendapatkan kedua pemain tersebut bukanlah perkara yang mudah. PSG mendapatkan Mbappe dan Neymar pada tahun 2017 lalu dengan menghamburkan uang bernilai fantastis, 402 juta euro!

Keduanya telah mempersembahkan serangkaian gelar kepada Les Parisiens hanya dalam kurun waktu tiga tahun saja, walau sebagian besar di antaranya berasal dari kompetisi domestik. Sayang, mereka belum menyumbang gelar Liga Champions.

Gelar tersebut sudah sangat dekat dengan mereka pada musim kemarin. Seperti yang diketahui, skuad asuhan Thomas Tuchel itu berhasil mencapai babak final. Namun perjuangan mereka kandas di tangan Bayern Munchen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Saran Guti

Klub manapun dipastikan siap menampung Neymar dan Mbappe jika PSG berani melepasnya. Asalkan harganya masuk akal. Mbappe sendiri kerap dikaitkan dengan sejumlah klub besar belakangan ini.

Merekrut Mbappe dan Neymar sekaligus ibarat sebuah misi yang mustahil bagi Real Madrid. Pandemi telah memberikan pukulan telak terhadap keuangan klub hingga membuatnya pasif di bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, banyak yang meyakini kalau ini adalah bentuk usaha Real Madrid merekrut Mbappe musim depan. Dan Guti tidak menyarankan mantan klubnya untuk merekrut Mbappe saja, tetapi sekalian Neymar juga.

Guti mengatakannya sembari mengejek Barcelona. "Saya akan merekrut Neymar dan Kylian Mbappe untuk Real Madrid dan untuk Barcelona, saya tidak akan membeli siapapun selama Griezmann bertahan," ucapnya sembari tertawa, seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Tentang El Clasico

Guti juga berbicara tentang laga terbesar di La Liga, El Clasico, yang akan mempertemukan Real Madrid dan Barcelona pada akhir pekan ini. Baginya, apapun hasil dari laga kali ini takkan mempengaruhi juara La Liga musim ini.

"Ini tidak akan menentukan siapa yang menjuarai La Liga, namun ini tetaplah pertandingan penting," lanjut Guti, yang berhasil mempersembahkan lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions kepada Real Madrid.

"Secara mental, jika seorang pemain bermain apik atau sebuah tim menang, itu bisa membantu anda untuk apapun yang masih akan datang di La Liga."

"Ini adalah sebuah ujian bagi kedua tim untuk melihat pada level mana mereka berada dan melihat apa yang bisa mereka raih musim ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR