BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gusur Barcelona di Puncak Klasemen, Bukti Ambisi Juara Real Madrid?

28-01-2020 03:00 | Richard Andreas

Real Madrid ketika menang dengan skor 0-1 atas Real Valladolid pada pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Real Madrid ketika menang dengan skor 0-1 atas Real Valladolid pada pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Musim Real Madrid semakin baik dan mulai menunjukkan pola pikir yang tepat dalam rute menuju gelar juara. Teranyar, Los Blancos berhasil menyalip Barcelona di puncak klasemen La Liga sementara.

Blaugrana telah menjadi kekuatan dominan di Spanyol dalam beberapa tahun terakhir, dengan dua gelar La Liga beruntun. Namun, saat ini Zinedine Zidane mendorong timnya di posisi yang tepat untuk memaksimalkan potensi skuad.

Teranyar, Madrid memetik kemenangan sulit 1-0 atas Real Valladolid, tanpa kebobolan, mereka berhasil merebut puncak klasemen sementara usai menyaksikan kekalahan Barcelona dari Valencia sehari sebelumnya.

Apa yang istimewa dari kemenangan ini? Mengutip Marca, baca halaman berikutnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Madrid Kian Kukuh

Masalah Madrid di lini serang masih terlihat jelas, sebab hanya Karim Benzema yang bisa diandalkan mencetak gol. Namun, akhir-akhir ini justru pertahanan Los Blancos yang mencuri perhatian.

Real Madrid tangguh dan kemenangan clean sheet ini jelas disukai Zidane. Menang besar tapi kebobolan dengan menang tipis tanpa kebobolan memberikan dampak yang berbeda pada skuad.

Madrid terbukti memiliki kualitas yang tidak ditemui pada dua rival terkuat mereka, Barcelona dan Atletico Madrid saat ini. Selain pertahanan tangguh, Madrid bisa memenangi pertandingan dengan susah payah.

2 dari 2 halaman

Ambisi dan Determinasi

Melihat persaingan La Liga musim ini, Barcelona tentu masih jadi salah satu ancaman Madrid. Namun, tim Barca masih bermasalah perihal minimnya hasrat untuk memenangi pertandingan sulit, sementara Madrid sudah melalui momen suram pada musim 2018/19 lalu.

Zidane berhasil membangkitkan semangat para pemain sejak kembali ke Santiago Bernabeu dan menanamkan gagasan pentingnya hasrat untuk terus menang. Inilah yang jadi salah satu keunggulan Zidane.

Bos Prancis ini telah mengembalikan ambisi ke dalam skuad Madrid dan inilah yang mendorong Madrid menyalip rival-rival mereka, mengingat betapa besarnya hasrat Madrid untuk menjuarai La Liga.

Zidane jelas tidak akan mengizinkan skuadnya kehilangan determinasi mulai saat ini. Setiap pemain Madrid bergerak di jalan yang tepat, meski masih membutuhkan sejumlah pemain tangguh.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019