BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola: Cepat atau Lambat, Saya akan Kembali ke Barcelona

28-06-2019 06:01 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City harus mulai siaga dari sekarang. Pasalnya sang pelatih, Josep Guardiola, mengaku bahwa dirinya masih ingin kembali melatih klub yang membesarkan namanya, Barcelona, suatu hari nanti.

Setidaknya The Citizens masih bisa bernafas dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Guardiola masih terikat kontrak yang baru akan habis pada tahun 2021 mendatang.

Keberadaan Guardiola sendiri cukup penting bagi Manchester City. Ya, ia berjasa membawa klub tersebut meraih kejayaan di ajang domestik dalam kurun waktu dua musim terakhir. Pertama, ia mampu membawa City meraih gelar Premier League dua kali berturut-turut.

Lalu prestasi selanjutnya adalah mempertahankan trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Chelsea pada bulan Februari lalu. Seolah belum cukup, ia juga membantu Sergio Aguero dkk menjadi juara di ajang FA Cup. Hanya Liga Champions saja yang terlewatkan olehnya.

Serangkaian prestasi tersebut membuat Juventus sempat tertarik untuk memboyongnya ke Turin pada musim panas ini, yang langsung ditolak mentah-mentah olehnya. Tapi jika Barcelona menghampirinya, Guardiola mungkin takkan kuasa menolak.

"Saya akan kembali ke Barcelona cepat atau lambat," tutur singkat Guardiola dalam sebuah presentasi di Cruyff Court dekat Barcelona pekan ini, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Hanya Ingin Jadi pelatih

Namun jika kembali, Guardiola menegaskan bahwa dirinya hanya akan berstatus sebagai pelatih saja. Pria berumur 48 tahun itu dengan tegas menolak kemungkinan dirinya menggantikan Josep Maria Bartomeu di kursi kepresidenan Barcelona.

"Sebagai presiden, lupakan sajalah. Untuk menjadi presiden, anda harus tahu [apa yang akan dilakukan] dan mempersiapkan diri - untuk memiliki pengetahuan yang saya tida ketahui," lanjutnya.

"Saya mencoba untuk menjadi pelatih yang bagus - tidak berjalan dengan buruk dalam dekade ini. Saya akan kembali ke Barcelona untuk hidup, cepat atau lambat," tandasnya.

Sebagai informasi, Guardiola sudah memasuki musim keempatnya bersama Manchester City. Diketahui bahwa dirinya tidak pernah menukangi klub lebih lama dari yang sekarang, seperti waktu di Barcelona maupun Bayern Munchen dulu.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR