BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Griezmann Ingin Minta Maaf Pada Barcelona Atas La Decision

16-07-2019 18:48 | Dimas Ardi Prasetya

Antoine Griezmann diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (c) AP Photo Antoine Griezmann diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann mengaku ingin meminta maaf pada semua pihak di Barcelona terkait video La Decision dengan menampilkan performa apik di atas lapangan.

Musim panas lalu, pemain asal Prancis ini sudah sering dikaitkan dengan Barcelona. Blaugrana saat itu sedang mencari pengganti bagi Neymar yang minggat ke PSG.

Skuat Barca menyambut gosip itu dengan positif. Mereka siap menyambut Griezmann dengan tangan terbuka. Bahkan Lionel Messi sempat ikut membujuknya agar pindah ke Camp Nou.

Griezmann kemudian berjanji akan memberikan klarifikasi sebelum laga pertama Prancis di Piala Dunia 2018 melawan Australia. Pada akhirnya ia menepati kata-katanya tersebut.

Ia melakukannya dengan cara yang unik. Alih-alih memberikan komentar seperti pada umumnya, ia malah membuat sebuah video dokumentar berjudul La Decision.

Ia kemudian meneken kontrak baru yang seharusnya membuatnya bertahan di Atletico Madrid hingga tahun 2023. Namun selang sekitar setahun kemudian, ia menyatakan ingin keluar dari Atletico.

1 dari 2 halaman

Tidak Menyesal

Setelah menyatakan ingin keluar dari Atletico, Barca akhirnya mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 120 juta euro. Griezmann pun meneken kontrak yang akan membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2024 mendatang.

Griezmann kemudian membahas video La Decision yang tampaknya membuat banyak fans Barca marah. Ia mengaku ia tak menyesal membuat video tersebut.

Namun ia mengaku juga siap meminta maaf bila ada yang tersinggung dengan aksinya itu. Namun ia mengaku tak akan mengucapkan kata maaf secara langsung melainkan dengan aksi-aksinya di atas lapangan.

"Saya telah melakukan beberapa hal buruk di masa lalu dan saya tidak pernah menyesalinya karena itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan pada saat itu," katanya seperti dilansir Bein Sport.

"Saya ingin menunjukkan apa yang tidak terlihat dan saya bermain-main dengan kedua belah pihak. Yang paling penting adalah kita sekarang bersama. [Jika] Anda harus meminta maaf, karena sebagian [permintaan maaf itu] akan ada di atas lapangan," seru Griezmann.

2 dari 2 halaman

Messi dan Suarez

Seperti yang disebut sebelumnya, Messi sempat mencoba mengajak Griezmann untuk pindah ke Camp Nou. "Saya tidak tahu apakah ada sesuatu dengannya atau tidak, tapi kami senang bahwa para pemain berdatangan dan Griezmann adalah salah satunya," ucap La Pulga tahun lalu.

Selain itu Luis Suarez juga ikut melakukan hal serupa. Pemain asal Uruguay itu menegaskan ia akan menyambut Griezmann dengan tangan terbuka. "Ia adalah pemain yang akan meningkatkan kualitas tim ini. Ia sudah bermain di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir dan ia selalu menjadi sosok yang fundamental di lini serang Atletico Madrid."

Setelah adanya video La Decision itu, bisa jadi Messi dan Suarez kecewa dan marah. Namun Griezmann mengaku tidak khawatir.

"Mereka bisa saja [marah], tapi saya pikir dengan bantuan yang bisa saya berikan kepada mereka, kami bisa memperbaiki semuanya," koarnya dengan pede.
Antoine Griezmann sendiri sudah menjalani latihan perdananya dengan skuat Barcelona. Ia kemungkinan akan menjalani debutnya dengan Blaugrana di laga uji coba pra musim lawan Chelsea pada 23 Juli mendatang.

KOMENTAR