BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Griezmann Gabung Barcelona untuk Jadi Juara Liga Champions

14-07-2019 09:40 | Richard Andreas

Aksi Antoine Griezmann di official store FC Barcelona. (c) AP Photo Aksi Antoine Griezmann di official store FC Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann siap meraih banyak trofi bersama Barcelona, klub barunya. Griezmann yakin Barca merupakan klub besar, dan salah satu ambisinya adalah menjaga kebesaran itu atau bahkan membuatnya lebih besar lagi.

Barcelona akhirnya mengumumkan transfer resmi Griezmann pada Jumat (12/7) malam WIB kemarin. Barca membayar langsung klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro, meski kabarnya Atletico belum merestui.

Transfer Griezmann ini melahirkan polemik baru. Kabarnya, Atletico siap menuntut Barca dan Griezmann karena proses transfer diam-diam di balik layar. Atleti juga ngotot meminta 200 juta euro dari transfer Griezmann, klausul lama sebelum 1 Juli 2019 kemarin.

Biarpun demikian, kontroversi itu tidak mengganggu fokus Griezmann untuk Barca. Dia tidak mau kritik-kritik pedas itu mengaburkan tujuan utamanya bergabung dengan Barcelona.

"Barcelona adalah klub besar, dan saya berharap bisa terus membantunya tetap besar atau jadi lebih besar lagi," kata Griezmann dikutip dari Marca.

"Ini adalah klub hebat dan saya ingin bekerja dengan rekan setim saya, juga untuk pelatih, bersenang-senang di luar dan di dalam lapangan, dan semoga menghadirkan sukacita dan menikmatinya bersama-sama."

Tak hanya itu, Griezmann langsung memasang target tinggi bersama Barcelona. Apa itu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Target Barcelona

Lebih lanjut, Griezmann tahu salah satu target utamanya bersama Barca adalah menjuarai Liga Champions. Barca sudah lama merindukan trofi Eropa tersebut, dan gagal dengan cara mengenaskan dalam dua tahun terakhir.

Tidak tanggung-tanggung, Griezmann yakin bisa membantu Barca meraih banyak trofi. Tak hanya Liga Champions, dia mengejar semuanya.

"Semuanya, La Liga, La Copa [del Rey], Liga Champions. Itu adalah target-target klub dan target saya juga. Saya berharap bisa menjuarainya di sini," tutupnya.

Sejauh ini masih belum pasti apakah Griezmann bakal dipresentasikan secara resmi di hadapan publik Camp Nou.

KOMENTAR