BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Griezmann Akui Modric Layak Raih Ballon d'Or 2018

04-12-2018 11:45 | Asad Arifin

Luka Modric (c) AFP Luka Modric (c) AFP

Bola.net - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menilai gelar Ballon d'Or 2018 layak direngkuh oleh Luka Modric. Dan, Griezmann masih berharap bisa meraihnya pada tahun-tahun yang akan datang.

Luka Modric baru saja dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or pada malam gala yang digelar, Selasa (4/12) dini hari WIB. Modric mengalahkan dua kandidat unggulan lain, Cristiano Ronaldo dan Griezmann.

Kylian Mbappe menjadi kejutan dengan berada di posisi keempat. Melengkapi lima besar Ballon d'Or 2018 adalah mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Terpilihnya Modric sebagai peraih gelar di tahun 2018 ini masih menyisakan nada sumbang. Griezmann dinilai lebih layak untuk meraihnya. Tapi, Griezmann sendiri mengakui jika Modric layak untuk meraih gelar itu.

1 dari 3 halaman

Loka Modric Layak Raih Ballon d'Or

Sepanjang tahun 2018, Antoine Griezmann meraih gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa bersama Atletico Madrid. Puncak dari capaian Griezmann adalah gelar Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Sementara itu, Luka Modric memimpin Kroasia menuju final Piala Dunia 2018, kemudian kalah dari Prancis. Pemain 33 tahun ini mengantar Real Madrid menjadi juara di Liga Champions. Dua momen ini jadi kunci sukses Modric.

"Luka Modric layak mendapatkannya," ucap Griezmann. "Dia telah menjalani musim yang sangat hebat dan dia menangkan Liga Champions," sambungnya dikutip dari Four Four Two.

Griezmann sendiri merasa ada gelar yang lebih penting dari Ballon d'Or dan dia telah meraih gelar tersebut. "Juara Piala Dunia," tegas pemain berusia 27 tahun.

2 dari 3 halaman

Ambisi Raih Ballon d'Or

Antoine Griezmann mengaku senang bisa masuk dalam daftar finalis peraih Ballon d'Or 2018 ini. Namun, Griezmann mengaku ingin meraih capaian yang lebih bagus. Griezmann ingin meraih yang terbaik dan merasa berada di jalur yang benar.

"Saya rasa jika saya tetap bekerja seperti apa yang sudah saya lakukan, mengapa tidak [menang Ballon d'Or]? Saya berada di jalur yang benar. Saya sudah mengklaim dua podium berturut-turut," tutup Griezmann.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Rheza Danica Juara AP 250 Asia Road Race Championship 2018.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR