BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gratis! Bek Veteran Thiago Silva jadi Rebutan 5 Klub Premier League

10-06-2020 12:40 | Asad Arifin

Thiago Silva, Brasil (c) AP Photo Thiago Silva, Brasil (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Silva rupanya masih punya daya pikat yang besar bagi klub-klub di Eropa. Pada usia yang tidak muda lagi, kapten PSG tersebut kini menjadi bidikan lima klub Premier League.

Thiago Silva telah bermain di PSG sejak 2012 lalu. Dia menjadi bagian penting dari sukses PSG merajai kompetisi di Prancis. Thiago Silva dibeli dari Milan dengan harga 42 juta euro.

Bersama PSG, Thiago Silva meraih tujuh gelar Ligue 1. Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut juga meraih kejayaan bersama Milan. Thiago Silva meraih gelar scudetto pada musim 2010/2011.

Namun, kini Thiago Silva sudah berada di senja karir. Usianya tidak lagi muda, 35 tahun. Thiago Silva juga sudah memasuki musim terakhir bersama PSG dan bersiap untuk menatap karir baru pada musim depan.

1 dari 2 halaman

5 Klub Inggris Bidik Thiago Silva

Kontrak Thiago Silva dengan PSG bakal berakhir pada 30 Juni 2020 ini. Sejauh ini, Thiago Silva telah mengkonfirmasi tidak akan meneken kontrak baru. Pemain yang pernah membela Fluminense tersebut ingin mencari klub baru.

Dikutip dari 90min, keinginan Thiago Silva tersebut mendapat sambutan bagus dari Inggris. Sejauh ini, sudah ada lima klub Premier League yang siap menawarkan kontrak jangka pendek kepada Thiago Silva.

Salah satunya Arsenal. The Gunners punya masalah kronis di lini belakang. Dengan pengalaman yang dimiliki, Thiago Silva diyakini bisa membenahi pertahanan Arsenal. Dia juga bisa menjadi mentor bagi bek muda William Saliba.

David Luiz bakal memainkan peran penting bagi upaya Arsenal membawa Thiago Silva ke London. Mereka pernah bermain bersama di PSG dan timnas Brasil. Bagi Thiago Silva, pindah ke Premier League bisa menjadi pilihan ideal sebelum menutup karirnya.

2 dari 2 halaman

4 Klub Lainnya

Arsenal bukan satu-satunya klub yang berminat pada jasa Thiago Silva. Masih ada empat klub Premier League lain yang juga tertarik pada Thiago Silva. Faktor pengalaman menjadi alasan mengapa Thiago Silva sangat diminati.

Empat klub tersebut yakni Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, West Ham, dan Everton. Kabarnya, Everton berada di belakang Arsenal untuk merekrut Thiago Silva lantaran faktor pelatih Carlo Ancelotti.

Sementara itu, kabar lain menyebut AC Milan juga tertarik untuk bereuni dengan Thiago Silva. Hanya saja, sejauh ini belum ada manuver yang pasti dari Rossoneri untuk membawa pulang Thiago Silva.

Sumber: 90min

KOMENTAR