BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Granada vs Barcelona: Panggung Luis Suarez

20-09-2019 13:45 | Richard Andreas

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez mungkin merupakan pemain Barcelona yang tidak paling sabar menyambut pertandingan akhir pekan ini melawan Granada. Barca bermain sebagai tim tamu pada pekan kelima La Liga 2019/20, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.

Laga itu diharapkan bisa jadi titik balik Barca usai ditahan imbang Borussia Dortmund 0-0 di Liga Champions tengah pekan ini. Khusus untuk Luis Suarez, Granada bakal jadi tantangan tersendiri.

Pekan lalu, Suarez sukses mencetak dua gol ke gawang Valencia usai pulih dari cedera. Kini, beruntung bagi Suarez, dia juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lagi akhir pekan ini. Granada merupakan salah satu favorit Suarez.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Favorit Suarez

Secara keseluruhan, Sport menyebut Suarez sudah mencetak lima gol pada tiga pertandingan melawan Granada di La Liga. Pertama kali dia menghadapi Granada pada musim 2014/15, dia mencetak gol pada kemenangan 3-1.

Suarez bahkan memegang peran yang lebih penting musim berikutnya (2015/16). Barca tiba di Stadion Nuevo Los Carmenes pada laga terakhir musim tersebut dan membutuhkan kemenangan untuk mengamankan trofi La Liga.

Sebelumnya, Barca menelan tiga kekalahan beruntun dari Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia. Hal ini membuka pintu persaingan untuk Madrid.

2 dari 2 halaman

Jawaban Suarez

Kala itu, pasukan Luis Enrique harus memenangkan lima pertandingan terakhir mereka untuk tetap berada di pucak. Terjawab lunas, Barca mengalahkan Deportivo (0-8), Sporting (6-0), Real Betis (0-2) dan Espanyol (5-0).

Tiba di laga terakhir, menghadapi Granada. Suaarez mencetak hattrick yang mengantarkan Barca menang 3-0 dan meraih trofi La Liga lainnya.

Kemudian, terakhir kali Suarez menyulitkan Granada pada musim 2016/17. Barca menang 4-1 dan Suarez mencatatkan namanya pada daftar pencetak gol.

Sumber: Sport

KOMENTAR