BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Valencia ke Gawang Real Madrid Dianulir, Tepat atau Kesalahan?

19-06-2020 09:35 | Asad Arifin

Penyerang Valencia, Rodrigo Moreno, pada laga melawan Real Madrid di pekan ke-29 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo Penyerang Valencia, Rodrigo Moreno, pada laga melawan Real Madrid di pekan ke-29 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Valencia memberi perlawanan sengit bagi Real Madrid di babak pertama. Bahkan, Los Che sempat mencetak gol pada menit ke-21 dari Rodrigo Moreno. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit.

Valencia menjalani laga tandang kontra Real Madrid di pekan ke-29 La Liga musim 2019/2020. Valencia gagal mendapatkan poin dalam lawatan kali ini lantaran menderita kekalahan dengan skor 3-0 dari Real Madrid.

Sebenarnya, Valencia tampil bagus di babak pertama. Carlos Soler yang bermain di sisi kiri menjadi tumpuan serangan. Dia beberapa kali melepas umpan yang membahayakan pertahanan Real Madrid.

Namun, babak kedua berjalan buruk bagi Valencia. Gawang mereka dibobol Karim Benzema pada menit ke-61. Setelah itu, dua gol tambahan bersarang ke gawang Valencia. Karim Benzema menambah satu gol dan Marco Ansensio mencetak satu gol.

1 dari 2 halaman

Mengapa Gol Valencia Offside?

Valencia sebenarnya mendapat gol di babak pertama, tepatnya pada menit ke-21. Carlos Soler melepas umpan ke kotak penalti yang disambut dengan sempurna Rodrigo Moreno untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Pemain Valencia sudah merayakan gol ini dan nampaknya mereka bakal memimpin laga 1-0. Namun, wasit Jose Antonio Sanchez Martinez punya pertimbangan lain. Usai melihat VAR, dia menganulir gol Valencia karena offside.

Dalam tayangan ulang, Rodrigo Moreno jelas tidak berada dalam tayangan offside. Namun, ada satu pemain Valencia yang berada di belakang garis pertahanan Real Madrid yakni Maxi Lopez. Dia tidak terlibat kontak dengan bola, tetapi berada dalam posisi offside.

"Maxi Lopez memblok pemain Real Madrid [Raphael Varane] dan itulah sebabnya wasit memberikan offside," ucap Juan Andujar Oliver, pakar wasit La Liga kepada Marca.

2 dari 2 halaman

Performa Apik Real Madrid

Terlepas dari gol Valencia dianulir, yang bisa saja mengubah hasil akhir laga jika disahkan, Real Madrid tampil bagus. Di babak kedua, Los Blancos menunjukkan mental yang kuat untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Perubahan-perubahan minor yang dilakukan Zinedine Zidane berujung positif. Masuknya Marco Asensio memberi dampak pada tajamnya lini serang Real Madrid. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Lalu, koneksi antara Karim Benzema dan Eden Hazard makin bagus. Eden Hazard kembali memberi assist untuk gol Benzema. Bagi pemain asal Belgia, ini adalah assist keduanya dalam dua laga terakhir.

Sumber: Marca

KOMENTAR