Gol Pertama Jadi Kunci Kemenangan Telak Real Madrid

Asad Arifin | 7 Desember 2018, 09:25
Selebrasi Real Madrid (c) AFP
Selebrasi Real Madrid (c) AFP

Bola.net - - Pemain belakang Real Madrid, Jesus Vallejo, mengungkap apa yang menjadi kunci sukses saat Real Madrid menang dengan skor 6-1 atas Melilla. Menurutnya, intensitas permainan dan gol pertama jadi kunci kemenangan telak Real Madrid.


Real Madrid menang telak dengan skor 6-1 saat berjumpa Melilla pada Babak 32 Besar Copa del Rey, Jum'at (7/12) dini hari WIB di Bernabeu. Marco Asensio dan Isco mencetak dua gol. Sementara, Javi Sanchez dan Vinicius Junior memberi sumbangan satu gol.

Dengan kemenangan tersebut Real Madrid unggul agregat 10-1 atas Melilla. Tim asuhan Santiago Solari tersebut menang dengan skor 4-0 pada laga leg pertama. Madrid pun lolos ke babak 32 Besar.

Vallejo menyebut jika gol pertama adalah kunci dari kemenangan Real Madrid. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gol Pertama yang Kruasial

Pada laga melawan Melilla, Santiago Solari memilih untuk tidak menurunkan sejumlah pemain utamanya. Tidak ada nama Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan. Dua nama yang kerap jadi andalan di lini serang.

Madrid pun usaha ekstra untuk bisa mencetak gol tanpa kedua pemain. Dan, gol pertama baru tercipta pada menit ke-33 lewat aksi Marco Asensio usai menyambut umpan Dani Carvajal.

"Solari meminta kami untuk menjaga intensitas. Kuncinya adalah fokus sejak menit pertama dan kami mencetak gol. Itu memberi kepercayaan diri untuk mencetak gol lagi. Ini adalah kunci dalam permainan," ucap Vallejo di situs remsi klub.

"Pelatih meminta kami untuk terus menekan. Hari ini berjalan baik dan kami senang atas hasilnya. Kami fokus untuk menjaga gelombang serangan dan bertahan dengan kompak," sambung pemain yang memakai nomor punggung 3 tersebut.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Kondisi

Pasca laga melawan Melilla, Real Madrid tidak punya banyak waktu luang. Mereka sudah harus berjumpa Huesca pada lanjutan La Liga pada Minggu (9/12) malam WIB. Karena itu, Vallejo tidak ingin pemain larut dalam kemenangan dan lebih fokus pada recovery.

"Sekarang sangat penting bagi kami untuk segera memulihkan kondisi sebelum laga melawan Huesca, kemudian kami ada Liga Champions di kandang dan melawan Rayo. Setelah itu, kami akan pergi ke Piala Dunia Antarklub dengan tekad yang besar," tutup Vallejo.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tim Jakartans berhak mewakili tim KLY All Stars untuk The Battle of Youniverse (T-BOY) untuk game AOV yang akan digelar 7 Desember 2018.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR