Gokil! Setelah Ferran Torres, Barcelona Ngebet Datangkan Alvaro Morata!

Asad Arifin | 1 Januari 2022, 19:32
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tampaknya cukup sibuk pada bursa transfer Januari 2022 ini. Sebab, setelah merampungkan transfer Ferran Torres, kini giliran Alvaro Morata yang masuk dalam bidikan Barcelona.


Ferran Torres telah resmi menjadi milik Barcelona dan menjadi pembelian pertama pada era Xavi. Pemain 21 tahun itu didatangkan dari Manchester City. Barcelona harus membayar 55 juta Euro untuk transfer ini.

Barcelona memang dilanda krisis finansial yang cukup akut. Tapi, pihak klub sepertinya berupaya keras agar Xavi punya skuad yang kompetitif untuk bisa bersaing pada musim 2021/2022. Belanja pemain terus digenjot.

1 dari 4 halaman

Selanjutnya, Morata?

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata (c) AP Photo

Manuver Barcelona tidak berhenti pada transfer Ferran Torres saja. Saat ini, dikutip dari Fabrizio Romano, klub asal Catalan itu tengah mendiskusikan rencana transfer Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Morata saat ini bermain untuk Juventus dengan status pinjaman. Juventus tidak akan mengambil opsi membeli Morata secara permanen pada musim depan. Barcelona pun sudah membuat tawaran untuk Morata.

"Barcelona memiliki proposal mereka untuk Alvaro Morata. Juventus telah 100 persen memutuskan mereka tidak akan membayar 40 juta Euro untuk mengontraknya di musim panas," kata Romano.

2 dari 4 halaman

Xavi Meminta, Morata Siap Pindah!

Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo

Masih berdasarkan laporan Fabrizio Romano, ada keinginan yang kuat dari Morata untuk pindah ke Barcelona. Di sisi lain, Xavi juga sangat tertarik dengan eks bomber Chelsea itu. Tapi, belum ada kesepakatan.

"Inilah (Juventus tidak berniat membelinya dari Atletico) mengapa Morata terbuka untuk bergabung dengan Barca. Xavi mendorong Barcelona," kata Romano.

Jika bergabung dengan Barcelona, maka Morata akan punya karier yang cukup unik. Sebab, setelah menjadi bagian dari Real Madrid dan Atletico Madrid, dia akan masuk dalam skuad Barcelona. Dia pernah membela tiga tim elit di Spanyol.

3 dari 4 halaman

Memphis Depay ke Juventus?

Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Juventus belum sepenuhnya sepakat untuk melepas Morata pada Januari 2022 ini. Si Nyonya Tua akan fokus untuk mendapatkan penyerang baru sebelum melepas Morata. Nama Memphis Depay masuk dalam rumor transfer Juventus.

"Juventus tidak akan membiarkan Morata pergi jika mereka tidak dapat menemukan striker baru. Tapi, tidak ada rencana pertukaran dengan Memphis Depay," tegas Romano.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR