BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gokil! Barcelona Bahkan Punya Starting XI for Sale, Siapa yang Mau?

25-07-2020 07:30 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Musim belum selesai, masih ada Liga Champions, tapi Barcelona sudah bersiap sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Bukan untuk membeli pemain, tapi justru sibuk menjual.

Blaugrana sudah punya rencana besar perombakan skuad. Mereka membidik Lautaro Martinez sebagai target utama, tapi jelas transfer ini tidak akan mudah.

Karena itulah Barca bakal berusaha menjual banyak pemain yang hanya jadi beban tim. Tidak hanya untuk melongarkan kondisi finansial, tapi juga menyegarkan skuad yang mulai tua.

Mengutip Marca, beberapa pemain buangan Barca dalam daftar ini diisi oleh pemain yang tidak masuk dalam rencana Quique Setien, lalu sebagian lainnya adalah pemain yang kembali dari masa pinjaman.

Uniknya, daftar jual Barca ini bahkan cukup untuk membentuk starting XI tersendiri. Siapa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Starting XI for sale

Starting XI Barcelona untuk dijual musim depan (c) buildlineup.comStarting XI Barcelona untuk dijual musim depan (c) buildlineup.com

Kiper: Neto
Bek: Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Junior Firpo
Gelandang: Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Rafinha Alcantara
Penyerang: Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite

Sebenarnya masih ada satu pemain lagi, dalam daftar ini, Carles Alena. Namun, sepertinya Barca sudah lama memutuskan bahwa Alena tidak masuk bagian dari proyek besar pengembangan tim, saat ini dia menjalani pasa pinjaman di Real Betis.

Tentu Barca berniat menjual semua pemain ini, mereka butuh banyak uang untuk menyelesaikan masalah perekonomian. Masalahnya, sekarang situasi sedang tidak ideal.

Menjual 12 pemain itu sekaligus tidaklah mungkin, sekarang banyak klub yang kesulitan finansial, virus corona jadi penyebab utama.

2 dari 2 halaman

Pertukaran pemain

Alhasil, solusi terbaik yang bisa diambil Barca adalah pertukaran pemain. Mereka bisa menawarkan pemain-pemain buangan itu pada klub lain yang memiliki pemain incaran mereka.

Inilah salah satu cara paling masuk akal untuk mendapatkan Lautaro dari Inter Milan. Barca harus menyodorkan pemain yang tepat, yang memang dibutuhkan Inter.

Kendati demikian, ada beberapa kasus ekstra yang memang sulit dicari jalan keluar terbaiknya. Sebut saja Coutinho dan Dembele, yang punya gaji besar.

Sebaik-baiknya, Barca bakal rugi cukup besar dengan melepas dua pemain itu.

Sumber: Marca

KOMENTAR