Gerard Pique Pernah Cegah De Ligt Gabung Barcelona?

Richard Andreas | 8 Februari 2022, 09:11
Bek Juventus, Matthijs de Ligt (kanan), berduel dengan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kiri) dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (7/11/2021). (c) AP Photo
Bek Juventus, Matthijs de Ligt (kanan), berduel dengan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kiri) dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (7/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Matthijs de Ligt diyakini akan meninggalkan Juventus akhir musim ini. Ada beberapa kandidat klub baru De Ligt, termasuk salah satunya Barcelona.

De Ligt sempat digadang-gadang berpotensi jadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. Beberapa tahun lalu, dia menunjukkan performa luar biasa bersama Ajax Amsterdam.

Saat itu nama De Ligt sudah dihubungkan dengan banyak klub top, dan pilihannya jatuh ke Juventus. Harapannya, De Ligt bisa belajar cara bertahan khas Italia.

Sayangnya, rencana itu dianggap gagal karena kondisi Juve yang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

1 dari 2 halaman

Klausul khusus

Tahun 2019 lalu, De Ligt memilih Juventus karena yakin bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Dia bakal lebih sering dicadangkan jika bergabung dengan Barcelona.

Menariknya, menurut Sport De Ligt telah mencantumkan klausul khusus saat meneken kontrak di Juventus.

Klausul tersebut menjelaskan bahwa De Ligt bisa pindah ke Barca dengan biaya yang sama seperti yang dikeluarkan Juventus untuk menebusnya dari Ajax.

De Ligt sempat bersikeras ingin bergabung dengan Barcelona, tapi sekarang kondisinya berbeda.

2 dari 2 halaman

Gagal gabung gara-gara Pique

Masih menurut Sport, De Ligt dan Pique pernah tidak sengaja bertemu saat liburan di jeda antarmusim. Saat itulah keduanya bicara soal kemungkinan De Ligt ke Barcelona.

Kabarnya, Pique memperingatkan De Ligt untuk tidak bergabung ke Barca karena bakal jarang mendapatkan menit bermain. Saat itu Pique masih berduet dengan Clement Lenglet sebagai pasangan bek inti.

Masalahnya, posisi De Ligt adalah posisi yang kini dimainkan Pique. Artinya, Pique mungkin cemas kedatangan De Ligt akan membuatnya tergusur ke bangku cadangan.

Kini kabarnya Barca kembali berminat merekrut De Ligt di musim panas nanti. Pique sudah 35 tahun, Barca harus menjaga renegerasi skuad.

Sumber: Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR