BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gerard Pique: Kritikan Buat Saya Lebih Kuat

09-10-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Gerard Pique. Bek Barcelona itu mengakui bahwa ia ia tidak masalah mendapatkan banyak kritikan karena ia menilai kritikan itu malah membuatnya lebih kuat.

Bek 32 tahun tersebut bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Barcelona. Ia sudah satu dekade terakhir menjadi andalan di lini pertahanan Barcelona.

Namun Pique sendiri dikenal sebagai salah satu pemain Barca yang kontroversial. Ia kerap mengeluarkan komentar komentar kontroversial, terutama jika menyangkut Real Madrid. Alhasil ia kerap mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Pique sendiri mengaku tidak terganggu dengan kritikan yang datang baginya. "Kritikan saya mendapatkan kritikan, itu malah memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi," beber Pique kepada Antena 3 TV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Senang Dikriik

Pique mengaku malah menikmati kritikan-kritikan yang ditujukan kepadanya karena ia merasa memiliki kemampuan yang baik.

"Saya rasa semakin anda bermain dengan baik maka semakin terganggu orang-orang."

"Ada kalanya ketika saya bermain di tim Nasional dan mereka banyak menghujat saya dan bagi saya pribadi, itu adalah saat-saat terbaik saya."

2 dari 3 halaman

Efek Kedewasaan

Pique juga mengatakan bahwa ia berhasil memiliki mentalitas itu karena ia sudah dewasa sehingga ia tidak terpengaruh dengan kritikan-kritikan tersebut.

"Saya bisa seperti ini karena saya memiliki kulit yang tebal. Ketika saya masih muda, kritikan-kritikan itu lebih banyak mempengaruhi dan perlahan tapi pasti bisa memakluminya."

"Dunia sepakbola selalu berpatokan pada hasil akhir. Jika anda kalah, maka anda akan mendapatkan kritikan dan jika anda menang, anda akan mendapat pujian meski anda tidak bermain dengan baik." ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Saat ini Barcelona mulai menemukan performa terbaik mereka setelah sempat kehilangan keseimbangan di awal musim.

Mereka kini berada di peringkat kedua klasemen sementara EPL, terpaut dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

(A3 TV)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR