BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Georginio Wijnaldum Gagal Didapat, Inilah Sederet Alternatif yang BIsa Direkrut Barcelona

07-06-2021 13:41 | Ari Prayoga

Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Hasrat Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Georginio Wijnaldum tampaknya mulai sirna seiring dengan masuknya PSG dalam perburuan.

Wijnaldum dan Liverpool tak menemui kata sepakat soal kontrak baru. Alhasil, gelandang internasional Belanda itu bakal berstatus bebas agen mulai 1 Juli 2021 mendatang.

Wijnaldum sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, pemain 30 tahun itu diklaim sudah sepakat merapat ke Camp Nou dan akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Namun, belakangan ini rumor menyebut Wijnaldum lebih memilih untuk menerima pinangan PSG yang menawarkan nilai gaji dua kali lipat lebih besar ketimbang Barcelona.

Menukil Marca, sejumlah gelandang pun bisa dikejar Barcelona jika mereka memang gagal menggaet Wijnaldum. Siapa saja para pemain tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fernandinho

Nama pertama yang mungkin bisa dipertimbangkan Barcelona adalah gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho yang bakal segera hengkang karena kontraknya berakhir.

Terlepas dari usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Fernandinho tetap menawarkan kelebihan yang bisa jadi tak dimiliki pemain lain, yakni pengalaman dan kepemimpinan.

Fernandinho pun bisa diplot sebagai pendamping sepadan atau bahkan pesaing dari gelandang bertahan Barcelona selama ini, Sergio Busquets.

2 dari 3 halaman

Hakan Calhanoglu

Selanjutnya ada nama Hakan Calhanoglu. Sama seperti Wijnaldum, Calhanoglu bisa direkrut secara gratis mengingat kontraknya bersama AC Milan sepertinya tak akan diperpanjang.

Meski posisi bermainnya tak sama persis dengan Wijnaldum, akan tetapi Calhanoglu tetap bisa menjadi opsi yang menarik untuk sektor tengah Barcelona.

Nilai plus Calhanoglu adalah kemampuan gelandang internasional Turki tersebut untuk melepas tembakan mematikan dari situasi bola mati.

3 dari 3 halaman

Franco Vazquez

Nama lainnya adalah gelandang Sevilla, Franco Vazquez. Nasib Vazquez di Sevilla setali tiga uang dengan nama-nama di atas karena pihak klub kemungkinan tak akan memperpanjang kontraknya.

Vazquez yang merupakan pemegang paspor Argentina dan Italia tersebut menyatakan keinginannya tetap bermain di Spanyol dan Barcelona bisa menjadi tujuan yang tepat.

Sumber: Marca

KOMENTAR