BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gawat! Transfer Nicolas Tagliafico ke Barcelona Bisa Gagal karena Pemain Ini

27-01-2022 14:23 | Yaumil Azis

Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo
Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan tertarik merekrut Nicolas Tagliafico di bursa transfer musim dingin ini. Namun, upaya mereka bisa terganggu oleh pemainnya sendiri, Alejandro Balde.

Tagliafico merupakan salah satu pemain penting ketika Ajax berhasil menembus semifinal Liga Champions 2019. Beberapa pemain lain yang turut berkontribusi besar dalam momen itu telah pergi, tapi Tagliafico masih setia.

Pemain asal Argentina tersebut sempat dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Manchester United adalah salah satu di antaranya. Namun entah kenapa, ia masih bertahan di Ajax hingga sekarang.

Kini kesempatan untuk pindah dan bergabung dengan klub papan atas ada di hadapannya. Barcelona datang meminangnya. Mereka ingin meminjamnya, namun kesepakatan belum bisa terjalin karena Ajax mau melepasnya secara permanen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alejandro Balde Enggan ke Ajax

Berdasarkan laporan dari Sport, ada jalan tengah yang bisa disepakati Barcelona dan Ajax yakni peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. Dan kabarnya, Barcelona ingin menyertakan Alejandro Balde dalam kesepakatan.

Pemain didikan La Masia tersebut menembus skuat inti pada tahun 2021 lalu, namun jarang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Barcelona. Parahnya lagi, ia cuma bermain selama satu menit di ajang La Liga sejak Xavi datang.

Pindah ke Ajax bisa menjadi solusi terbaik buat Balde. Erik Ten Hag mungkin saja akan berbaik hati kepadanya, mengingat usia Balde masih sangat belia. Sayangnya, Balde tak tertarik pindah ke Belanda dan ingin bertahan di Barcelona.

2 dari 2 halaman

Menunggu Tawaran dari Klub Lain

Balde tidak peduli, meskipun dirinya terus berada di bawah bayang-bayang pemain yang lebih senior, Jordi Alba. Marca juga melaporkan bahwa Balde akan menunggu tawaran dari klub lain kalau memang harus meninggalkan Camp Nou bulan ini.

Tagliafico sendiri adalah pemain yang juga beroperasi di sektor kiri pertahanan. Jadi, kalau dia datang, kesempatan bermain buat Balde semakin kecil. Jadi wajar opsi bergabung dengan klub lain harus dia ambil.

Transfer Tagliafico juga bisa terhalang oleh Ousmane Dembele. Klub dan perwakilan Dembele masih berdiskusi soal kontrak baru hingga saat ini. Dan uang yang bisa digunakan membeli Tagliafico baru bisa diketahui kalau masalah tersebut rampung.

(Marca)

KOMENTAR