Gareth Bale Serang Media Spanyol: Kita Tahu Siapa Parasit yang Sebenarnya!

Ari Prayoga | 26 Maret 2022, 18:30
Winger Wales, Gareth Bale (c) AP Photo
Winger Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Real Madrid, Gareth Bale menyerang media Spanyol, Marca yang sebelumnya mengejek sang winger dengan sebutan parasit dalam sebuah artikel mereka.

Jumat (25/3/2022) dini hari WIB, Bale menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Wales atas Austria dalam partai semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa di Cardiff.

Gareth Bale jadi penentu kemenangan Wales. Pada menit ke-25, pemain 32 tahun itu mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Lalu, pada menit ke-51, Bale menggandakan keunggulan negaranya.

Austria hanya mampu sekali membalas lewat gol Marcel Sabitzer. Wales pun lolos ke final. Mereka akan berjumpa pemenang duel Skotlandia vs Ukraina yang masih ditunda.

1 dari 5 halaman

Serangan Gareth Bale

Seusai laga tersebut, Bale mengaku sudah muak dengan pemberitaan media Spanyol. Kini lewat unggahan di akun Twitter pribadinya, Bale pun secara detail menyerang balik Marca.

"Daily Mail menyoroti jurnalisme yang memfitnah, menghina, dan spekulatif karya Marca.

"Pada saat orang-orang mengambil nyawa mereka sendiri karena kekejaman dan kegigihan media, saya ingin tahu, siapa yang menahan para jurnalis ini dan outlet berita yang memungkinkan mereka untuk menulis artikel seperti ini, bertanggung jawab?

"Untungnya saya telah mengembangkan kulit yang tebal selama waktu saya dalam sorotan publik, tetapi itu tidak berarti artikel seperti ini tidak menyebabkan kerusakan dan mengecewakan secara pribadi dan profesional bagi mereka yang menerima cerita jahat ini.

2 dari 5 halaman

Curahan Hati Gareth Bale

Lebih lanjut, Bale mewakili para atlet profesional juga mencurahkan cerita tidak mengenakkan mereka ketika dirugikan oleh pemberitaan media.

"Saya telah menyaksikan kerugian yang dapat ditimbulkan oleh media terhadap kesehatan mental dan fisik orang-orang. Media mengharapkan penampilan manusia super dari atlet profesional, dan akan menjadi yang pertama merayakannya bersama mereka saat mereka memberikannya, namun alih-alih bersimpati dengan mereka ketika mereka menunjukkan satu ons kesalahan manusia, mereka malah tercabik-cabik, mendorong kemarahan dan kekecewaan dari penggemar,

"Tekanan sehari-hari pada atlet sangat besar, dan sangat jelas, bagaimana perhatian media yang negatif dapat dengan mudah membuat atlet yang sudah stres, atau siapa pun di mata publik, menuju ke tepian,

3 dari 5 halaman

Penegasan Gareth Bale

Bale pun menutup pernyataannya dengan harapan kepada media untuk bisa menjalankan tugas mereka dengan lebih baik lagi.

"Saya berharap pada saat anak-anak kita mencapai usia di mana mereka dapat mencerna berita, etika dan standar jurnalisme akan ditegakkan lebih ketat.

"Jadi saya ingin menggunakan platform saya untuk mendorong perubahan dalam cara kita berbicara di depan umum, dan mengkritik orang, hanya untuk sebagian besar, tidak memenuhi harapan yang seringkali tidak realistis yang diproyeksikan ke mereka.

"Kita semua tahu siapa parasit yang sebenarnya!"

4 dari 5 halaman

Pernyataan Gareth Bale

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR