BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gareth Bale Cabut, Nomor Punggungnya Jadi Rebutan Dua Pemain Real Madrid

18-09-2020 05:20 | Yaumil Azis

Gareth Bale, satu assist di laga Celta Vigo vs Real Madrid (c) AP Photo Gareth Bale, satu assist di laga Celta Vigo vs Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Bale akan segera meninggalkan Real Madrid serta menganggalkan nomor punggung 11 yang sudah cukup lama dikenakan. Dan sekarang, nomor punggung tersebut akan diperebutkan oleh dua pemain Los Merengues.

Beberapa pemberitaan mengatakan kalau pria berusia 31 tahun tersebut akan kembali berpentas di Premier League bersama Tottenham. Diyakini juga kalau Bale bakalan resmi menjadi pemain Spurs akhir pekan ini.

Real Madrid telah menerima proposal peminjaman dengan durasi satu tahun yang disodorkan oleh Tottenham. Namun tidak diketahui apakah terdapat klausul pembelian atau tidak dalam perjanjian tersebut.

Setelah tujuh tahun lamanya, Bale akhirnya meninggalkan Real Madrid. Pria asal Wales itu diketahui kerap mencoba angkat kaki dari Santiago Bernabeu, namun gagal karena satu dan lain hal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nomor 11 Diperebutkan Dua Pemain

Saat Bale meninggalkan Real Madrid, nomor punggung 11 yang biasa ia kenakan akan lowong tanpa pemilik. Marca melaporkan kalau ada dua pemain yang siap bersaing untuk memperebutkan nomor tersebut.

Kedua pemain tersebut adalah Vinicius Junior dan Marco Asensio. Seperti yang diketahui, mereka merupakan salah dua langganan sang pelatih, Zinedine Zidane, untuk mengisi slot di lini depan Real Madrid.

Asensio sebenarnya mendambakan nomor punggung 10. Namun, ia tidak mempermasalahkan andai hanya diberi nomor punggung 11 berhubung angka 10 sekarang dipegang oleh Luka Modric.

Vinicius sendiri sering mengenakan nomor punggung 11 saat masih memperkuat Flamengo dulu. Sayangnya, ia hanya bisa mendapatkan nomor punggung 28 dan 25 sejak bergabung dengan Los Merengues di tahun 2018 lalu.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain Buat Vinicius

Peluang Vinicius untuk mendapatkan nomor punggung 11 terbilang kecil, mengingat dirinya kalah senior dari Asensio. Ya, Asensio sudah tergabung dengan skuad Real Madrid sejak tahun 2014 silam.

Seandainya gagal, ia masih bisa menggunakan nomor 25 yang sekarang dikenakan olehnya. Selain itu, masih ada nomor lain yang lowong untuknya.

Vinicius bisa mengenakan nomor 16 yang sebelumnya dipakai oleh James Rodriguez. Pria berkebangsaan Kolombia tersebut telah resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan kontestan Premier League, Everton.

Opsi lainnya adalah mengenakan nomor punggung 21 milik Brahim Diaz dulu. Atau segampang mengambil angka 20 andai Asensio jadi mewarisi nomor punggung 11 milik Bale.

(Marca)

KOMENTAR