BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gara-Gara Takefusa Kubo, Real Madrid Kesal pada Villarreal, Kok Bisa?

12-10-2020 06:55 | Ari Prayoga

Pemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang (c) AP Photo

Bola.net - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dikabarkan tengah kesal pada sesama kontestan La Liga, Villarreal terkait peminjaman bintang muda asal Jepang, Takefusa Kubo.

Agustus lalu, Real Madrid resmi meminjamkan Kubo ke Villarreal selama semusim penuh. Harapannya, pemain 19 tahun itu bisa mendapat kesempatan bermain reguler.

Namun faktanya, sejauh ini pelatih Villarreal, Unai Emery hanya memberi Kubo kesempatan bermain total sebanyak 55 menit dalam lima pertandingan.

1 dari 2 halaman

Kekecewaan Real Madrid

Minimnya jam bermain Kubo di tim asuhan Emery jelas membuat Real Madrid kecewa. Kubu Los Blancos pun berniat semakin meningkatkan pemantauan terhadap karier Kubo.

Meski demikian, Cadena SER menyebut bahwa Real Madrid tak bisa berbuat banyak untuk mendesak Emery agar lebih sering memainkan Kubo pada musim ini.

Kubo sendiri saat ini masih bergabung dengan tim nasional Jepang yang menjalani dua laga persahabatan melawan Kamerun dan Pantai Gading.

2 dari 2 halaman

Karier Takefusa Kubo

Kubo sempat menimba ilmu di akademi terkenal milik Barcelona, La Masia. Kubo menjalani debut profesional bersama FC Tokyo pada usia 15 tahun.

Musim panas tahun lalu, Kubo resmi direkrut Real Madrid dengan kontrak selama lima tahun. Ia pun sempat tampil reguler bersama tim utama di masa pramusim.

Musim 2019/20 kemarin, Kubo akhirnya dipinjamkan ke Real Mallorca. Di sana, Kubo bermain sebanyak 36 kali dengan mencetak empat gol.

Sumber: Cadena SER

KOMENTAR