Gak Perlu Jual De Jong, Bakal Heboh Jika Barcelona Dapatkan Bernardo Silva!

Richard Andreas | 9 Agustus 2022, 22:03
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona disebut sedang menyiapkan tawaran untuk Bernardo Silva. Blaugrana cukup percaya diri bisa mendapatkan winger Manchester City tersebut.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh Gerard Romero, analis sepak bola Spanyol. Dia mengklaim bahwa transfer Bernardo Silva akan segera terwujud.

Nama Silva memang sudah cukup lama masuk radar Barcelona. Xavi memandangnya sebagai pemain yang tepat untuk memperkuat skuad yang sekarang.

Awalnya, peluang Barca mendapatkan Silva sangat tipis karena masalah finansial, tapi kini dikabarkan bahwa Blaugrana sudah menemukan cara.

(rmr /dre)
1 dari 3 halaman

Harga cukup murah

Awalnya, beredar kabar bahwa Man City siap melepas Silva untuk 80 juta euro. Angka tersebut cukup besar bagi Barca, karena itulah transfer sempat diragukan.

Biar begitu, menurut laporan Moreno, Barca cukup membayar sekitar 60 juta euro untuk mendapatkan Silva. Angka tersebut relatif murah dan cukup mengundang tanya tanya, mengingat Silva adalah pemain top.

Posisi Man City juga cukup membingungkan. Bagaimanapun Silva adalah salah satu pemain terpenting mereka beberapa tahun terakhir, melepasnya dengan harga murah jelas bakal merugikan tim.

2 dari 3 halaman

Gak perlu jual De Jong

Ketika pertama kali kabar transfer Silva mencuat, disebutkan bahwa Barca harus terlebih dahulu melepas De Jong sebelum mendapatkan winger Portugal tersebut. Penjualan De Jong akan sangat membantu tim.

Biar begitu, situasinya sudah berubah secara signifikan setelah Barca mengaktifkan tuas ekonomi keempat. Pihak kembali menjual saham Barca Studios untuk menambah kelonggaran finansial.

Penjualan aset terbaru ini akan membantu Barca mendaftarkan pemain-pemain baru serta merekrut Marcos Alonso dan Bernardo Silva. Situasinya sangat menguntungkan.

3 dari 3 halaman

Bakal heboh

Andai transfer Silva benar terwujud, tentu dampaknya akan sangat besar bagi tim. Xavi bakal mengelola skuad yang lebih kuat musim depan.

Berdasarkan perkembangan situasi sekarang, Xavi mungkin memiliki pemain-pemain top untuk lini tengah Barca musim depan, seperti De Jong, Silva, Gavi, Pedri, Kessie, Pjanic, dan Busquets.

Sumber: Bola, Barcelona, Gerard Romero

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR