Gak Perlu Cari-Cari Lagi, Barcelona Sudah Punya Penerus Sergio Busquets!

Richard Andreas | 28 September 2022, 06:00
Ekspresi kekecewaan Sergio Busquets dalam laga Barcelona vs Villarreal, Senin (23/5/2022) (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Sergio Busquets dalam laga Barcelona vs Villarreal, Senin (23/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona diyakini sedang menjalani masa transisi perkembangan skuad. Xavi mengelolanya dengan baik, ada banyak pemain muda yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi pemain senior.

Transisi tersebut dapat dilihat dalam kasus Pedri, Gavi, dan Ronald Araujo. Barca punya pemain-pemain muda yang diproyeksikan jadi pilar tim untuk belasan tahun ke depan.

Persoalannya terletak di lini tengah, tepatnya di posisi holding midfielder. Sampai saat ini Xavi masih sangat bergantung pada Sergio Busquets untuk mengisi posisi tersebut.

Busquets masih bagus, tapi dia sudah 34 tahun, menit bermainnya mulai berkurang karena masalah kebugaran. Jika tidak mau tersandung masalah, seharusnya Xavi segera memproyeksikan pengganti.

1 dari 3 halaman

Ada Nico Fernandez!

Situasi Busquets ini juga diamati oleh pelatih Barcelona B, Garcia Pimienta. Dia sudah punya satu nama pemain muda yang bisa menjadi penerus, yaitu Nico Gonzalez. Dia baru 19 tahun dan saat ini sedang dipinjamkan ke Valencia.

"Musim lalu, Nico sudah mencoba mendampingi Busquets dan menurut saya dia sudah memenuhi setiap persyaratan. Dia adalah pemain sempurna dan ideal untuk Barca," ujar Pimienta.

"Saya sangat percaya pada Nico. Dia berkembang di Barca B bersama saya di tahun terakhirnya dan saya memastikan dia memahami perannya sebagai pivot di lapangan."

2 dari 3 halaman

Busquets ke MLS?

Busquets saat ini memasuki tahun terakhirnya di Barcelona. Kontraknya bersama Las Azulgrana akan berakhir di musim panas tahun depan.

Kabar yang beredar di Spanyol menyebut Busquets akan cabut dari Camp Nou. Ia dilaporkan sudah mendapatkan sejumlah tawaran yang menggiurkan dari sejumlah klub MLS.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun kepada kalian, karena memang tidak ada apapun yang terjadi," buka Busquets yang dikutip Goal International.

"Saya bisa bilang tidak ada apapun yang terjadi meski ada banyak rumor mengenai masa depan saya. Tidak ada keputusan resmi yang sudah kami ambil," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR