BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gagal Kalahkan Granada, Xavi Ogah Kambinghitamkan Gavi

09-01-2022 10:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Pablo Gavi (c) AP Photo
Selebrasi Pablo Gavi (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi enggan menyalahkan Pablo Gavi atas hasil imbang melawan Granada di dini hari tadi. Ia menilai kartu merah sang gelandang bukan penyebab timnya kalah di laga ini.

Dini hari tadi Barcelona bertandang ke markas Granada. Di laga ini, Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Luuk de Jong.

Namun di menit 79, Barcelona bermain dengan 10 orang pemain karena Gavi mendapatkan kartu merah. Granada berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan menyamakan kedudukan jelang buyaran.

Xavi ogah menyalahkan Gavi atas hasil imbang ini. "Ya, kartu merah itu menjadi kerugian tersendiri bagi kami, namun kami gagal menang karena kesalahan kami sendiri," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Belum Terbiasa

Menurut Xavi, Barcelona seharusnya bisa menjaga keunggulan mereka meski bermain dengan 10 pemain. Namun ia mengakui skuat muda Barcelona belum biasa mengalami situasi seperti ini, sehingga mereka terlihat kagok.

"Saya tidak mau membicarakan wasit terkait keputusan itu. Namun saya membicarakan konsekuensi dari pengusiran Gavi,"

"Kami bermain dengan 10 pemain, sehingga kami terpaksa bertahan. Situasi ini menjadi petaka bagi kami, karena kami belum terbiasa bermain dengan situasi ini,"

2 dari 4 halaman

Bakal Kehilangan

Lebih lanjut, Xavi menyayangkan kartu merah Gavi. Karena ia merasa Barcelona akan kehilangan pemain yang krusial untuk timnya.

"Wasit telah membuat keputusan mengenai hal itu, dan saya tidak perlu mengomentarinya. Namun situasi ini membuat kami mendapatkan pengalaman yang akan berguna di masa depan,"

"Dia [Gavi] adalah pemain yang berkontribusi besar bagi kami. Jadi suspensi yang akan ia dapatkan akan merugikan kami, dan itu terbukti pada pertandingan hari ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona saat ini mulai fokus untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Karena mereka akan menghadapi laga super sengit.

Mereka akan berjumpa dengan rival mereka, Real Madrid. Kedua tim akan bertarung di semi final Supercopa de Espana, Kamis (13/1) dini hari nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR