BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gagal Juara La Liga, Pemain Barcelona Harus Disalahkan

17-05-2021 17:33 | Aga Deta

Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menelan kekalahan di tangan Celta Vigo dalam ajang La Liga. Jordi Alba mengatakan bahwa semua pemain harus bertanggung jawab atas hasil buruk yang diraih Blaugrana.

Barcelona menerima kunjungan Celta Vigo di Camp Nou pada Minggu (16/5/2021) malam WIB. Tampil di kandang sendiri, Blaugrana justru takluk dengan skor 1-2.

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi. Namun, Celta Vigo kemudian membalikkan keadaan lewat dua gol Santi Mina.

Hasil itu membuat Barcelona tertahan di peringkat ketiga klasemen La Liga. Tim asuhan Ronald Koeman itu mengumpulkan 76 poin.

Dengan satu pertandingan tersisa, Barcelona dipastikan tersingkir dari perebutan gelar juara La Liga. Barcelona akan menghadapi Eibar di pekan terakhir.

1 dari 3 halaman

Performa Barcelona

Alba kecewa dengan performa Barcelona dalam pertandingan ini. Dia mengakui kalau timnya tidak bermain bagus di babak kedua.

"Babak pertama sangat bagus, mereka nyaris tidak masuk ke daerah kami dan kemudian mendapat gol dari luar kotak penalti," kata Alba kepada Movistar.

"Kami mengendalikan permainan, kami menciptakan peluang. Babak kedua tidak begitu bagus.

"Celta adalah tim yang memainkan sepakbola bagus. Itu sulit dan gol kedua mereka adalah nasib buruk bagi kami."

2 dari 3 halaman

Tren Buruk Barcelona

Kekalahan dari Celta Vigo memperpanjang tren buruk Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir. Lionel Messi dkk cuma sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah dari lima laga terakhir di La Liga.

"Kami harus menghargai Copa del Rey, tapi benar kalau sekarang banyak pertandingan tanpa kemenangan," tambah Alba.

"Kami bergantung kepada diri sendiri, kami bekerja keras, memangkas selisih poin, lalu kami tidak mengambil keuntungan dengan naik ke puncak klasemen."

3 dari 3 halaman

Pemain Bertanggung Jawab

Alba juga mengatakan bahwa para pemain harus mengambil tanggung jawab atas semua hasil buruk yang diraih Barcelona pada musim ini.

"Para pemain, kami harus disalahkan ketika segalanya berjalan buruk," ujar Alba.

"Kami mencoba hari ini, terutama di babak pertama, tetapi Celta adalah tim yang bagus dan itu sulit. Itulah sepak bola. Sayang sekali kalah."

Sumber: Sport

KOMENTAR