Gabung Barcelona, Apa yang Bisa Diberikan Kessie dan Christensen?

Richard Andreas | 6 Juli 2022, 14:00
Franck Kessie. (c) FC Barcelona Twitter
Franck Kessie. (c) FC Barcelona Twitter

Bola.net - Barcelona akhirnya menuntaskan pembelian perdana mereka musim panas ini. Blaugrana mendatangkan Franck Kessie dan Andreas Christensen dengan status free transfer.

Kedatangan dua pemain ini diumumkan Barca pada Senin (4/7/2022) lalu. Blaugrana sudah melonggarkan tekanan finansial, jadi transfer keduanya pun bisa dituntaskan.

Menariknya, kedatangan Kessie dan Christensen sudah sesuai dengan kebutuhan Barca. Meski keduanya pemain gratis, bukan berarti Barca membeli secara sembarangan.

Christensen akan memperkuat lini belakang, Kessie siap jadi pilar di lini tengah. Dua pemain ini bakal membantu Xavi menentukan susunan pemain terbaiknya.

Kessie sudah terbukti sebagai salah satu pemain terpenting di AC Milan. Christensen pun sudah pernah membantu Chelsea meraih sejumlah trofi. Lantas, apa yang bisa diberikan pemain-pemain ini pada Barcelona.

1 dari 2 halaman

Franck Kessie di lini tengah

Kessie tiba di Camp Nou setelah menjalani musim yang sukses bersama AC Milan. Dia jadi salah satu pilar Rossoneri dalam perjalanan menjuarai Serie A musim lalu.

Di Milan, Kessie biasa bermain dalam posisi double pivot, kadang pun diminta lebih aktif naik ke depan. Dia bisa disebut sebagai salah satu holding midfielder terbaik di Italia.

Kessie dikenal tangguh dalam duel satu lawan satu. Dia juga bisa dipercaya merebut bola dari kaki lawan. Tidak jarang, Kessie juga mencetak gol jarak jauh.

Biar begitu, kelemahan Kessie ada di kreativitas. Akurasi umpannya juga tidak sebagus level Barca.

2 dari 2 halaman

Andreas Christensen di lini belakang

Christensen sudah begitu lama membela Chelsea. Dia tiba di klub London tersebut saat masih berusia 16 tahun dan jadi bagian tim-tim terbaik yang meraih sejumlah trofi bergengsi.

Musim 2020/21, Christensen jadi salah satu andalan Thomas Tuchel dalam perjalanan menjuarai Liga Champions. Sayangnya, level permainannya sedikit menurun musim lalu.

Barca tidak perlu khawatir, Christensen adalah bek tengah yang sangat cocok dengan pencarian mereka. Dia punya akurasi umpan yang cukup bagus dan berani membawa bola.

Christensen bisa membaca pertandingan dengan baik dan tahu kapan harus naik ke depan. Namun, kelemahannya adalah ketika harus beradu kecepatan dengan pemain lawan.

Sumber: Bola, Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR