BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frenkie De Jong: Lionel Messi Belum Keluar dari Grup WhatsApp Barcelona

02-09-2020 06:29 | Yaumil Azis

Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi diberitakan ingin meninggalkan Barcelona. Namun menurut pengakuan Frenkie De Jong, pemain asal Argentina tersebut masih menjalin komunikasi dengan rekan-rekan setimnya.

Keinginan Messi meninggalkan Barcelona tersiar sejak pekan lalu. Semuanya masih sebatas rumor sampai kemudian sosok berusia 33 tahun itu mangkir dari tes PCR serta sesi latihan yang digelar klub pada awal pekan ini.

Kedua belah pihak masih belum menemukan solusi atas permasalahan ini. Di satu sisi Messi merasa bahwa karirnya bersama Barcelona telah usai, namun manajemen berupaya keras untuk menahannya di Camp Nou.

Barcelona telah menegaskan bahwa klausul khusus di dalam kontrak Messi, yang menyebutkan kalau sang pemain boleh hengkang di usia 32 tahun atau lebih, telah kadaluarsa. Dan klub yang menginginkan sang bintang harus menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Menjalin Komunikasi

Messi, lewat sang ayah selaku perwakilannya, dikabarkan akan bertemu dengan pihak manajemen dalam waktu dekat. Disebutkan bahwa pertemuan tersebut akan menghasilkan kesepakatan soal masa depan sang pemain.

Messi sendiri masih menjalin komunikasi dengan rekan-rekan setimnya di Barcelona. De Jong, yang sedang bersama Timnas Belanda pada saat ini, mengatakan kalau sang kapten belum keluar dari grup WhatsApp antar pemain.

"Saya harap Messi masih berada di sana saat saya kembali, tapi itu bukan sesuatu yang bergantung kepada saya. Dia masih ada dalam grup obrolan," ujarnya kepada Fox Sports.

"Saya bukan orang yang berwenang untuk berbicara soal itu dengan dirinya, saya percaya bahwa dia punya banyak orang untuk melakukan itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Keluar Baik-baik

Dari beberapa kabar yang beredar beberapa hari terakhir, diketahui bahwa Messi memiliki niatan meninggalkan klub secara baik-baik. Ia tak mau menyudahi karir panjangnya di Camp Nou dengan setitik noda yang sulit dihapus.

Seperti yang diketahui, Messi memulai karir profesionalnya bersama Barcelona pada tahun 2003 lalu setelah 'lulus' dari La Masia. Dan sampai sekarang, ia belum pernah membelot ke klub lain.

Messi telah menyumbang serangkaian kesuksesan kepada Barcelona dari berbagai ajang. Lebih dari 30 trofi berhasil ia persembahkan, empat di antaranya berasal dari kompetisi Liga Champions.

(Goal International)

KOMENTAR