BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frenkie De Jong Kurang Puas dengan Musim Debutnya di Barcelona, Kenapa?

07-08-2020 22:15 | Serafin Unus Pasi

Frenkie De Jong (c) AP Photo Frenkie De Jong (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Frenkie De Jong. Gelandang muda Barcelona itu mengaku kurang puas dengan musim debutnya di skuat El Blaugrana.

Tahun lalu, De Jong resmi menjadi bagian dari Barcelona. Ia ditebus dari Ajax Amsterdam seharga 75 juta Euro setelah ia tampil apik di tim Eredivisie tersebut.

Frenkie De JongDi musim perdananya, De Jong bisa dikatakan mendapatkan jam bermain yang cukup reguler. Ia berhasil bermain 40 klai di tim utama El Blaugrana dengan membuat dua gol dan empat assist.

De Jong mengaku senang bisa menuntaskan musim perdananya bersama Barcelona. "Saya sangat gembira bisa memenuhi mimpi saya untuk bermain di Barcelona," ujar De Jong kepada Sport.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Nikmati Hidup

De Jong mengaku bahwa ia tidak mengalami kesulitan berarti saat memutuskan pindah ek Barcelona.

Ia menyebut bahwa tahun perdananya bersama Barcelona berjalan dengan lancar dan ia menikmati kehidupan barunya tersebut.

"Bermain untuk klub ini selalu menjadi mimpi saya. Saya senang dengan kehidupan saya di klub ini, saya juga senang dengan para staff. Saya benar-benar menikmati kehidupan saya di sini."

2 dari 3 halaman

Kurang Puas

Meski merasa senang bermain untuk Barca, De Jong mengakui ada yang mengganjal dengan musim debutnya bersama Barcelona. Ia menilai ia tidak bermain dengan cukup baik di musim perdananya itu.

"Jika kita bicara mengenai performa saya, saya mengakui bahwa saya seharusnya bisa bermain lebih baik di tahun ini."

"Saya memang tidak sering bermain buruk, namun saya tidak pernah bermain dengan sangat bagus. Jadi saya rasa musim ini cukup Ok, tetapi itu tidak cukup." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

De Jong masih punya beberapa pertandingan untuk dimainkan bersama Barcelona.

Salah satunya adalah pertandingan melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di akhir pekan ini.

(Sport)

KOMENTAR